SEGA Hentikan Penjualan Game Judgment Paska Kasus yang Menimpa Pengisi Suaranya


Salah satu game terbaru buatan SEGA yang dirilis akhir tahun ini yaitu Judgment harus dihentikan untuk sementara waktu. Padahal game tersebut baru dirilis di Jepang dan direncanakan akan rilis diseluruh dunia pada bulan juni mendatang. Pemberhentian tersebut dilaporkan langsung melalui twitter resmi dari SEGA Games.

Alasan utama game Judgment tersebut dihentikan penjualannya adalah karena adanya masalah dari salah satu aktor pengisi suara. Pierre Taki seorang aktor terkenal di Jepang dan juga merupakan salah satu pengisi suara dalam game Judgment ditangkap kepolisian Jepang. Pierre Taki terbukti dan mengakui menggunakan kokain yang merupakan obat terlarang.

Padahal game Judgment merupakan game yang laris di pasaran dan sangat ditunggu-tunggu pencinta video games diserluruh dunia. Game bergenre action-adventure dengan prespektif pihak ketiga tersebut merupakan proyek spin off dari game terkenal seri Yakuza. Game Judgment menceritakan seorang detektif yang sedang menangani kasus pembunuhan dan ingin menyelesaikan kasus-kasus yang rumit dizaman Yakuza.

Saat ini pihak SEGA belum mengonfirmasi lebih lanjut kapan mereka akan membuka kembali penjualan game Judgment tersebut. Bahkan akun official dari SEGA Jepang menghapus semua tweets-nya mengenai game Judgment. Bisa jadi dengan penahanan sang aktor pengisi suara tersebut game Judgment tidak akan dirilis kembali.