Sega Jelaskan Alasan Kenapa PSO 2: New Genesis Tidak Dinamai sebagai “Phantasy Star Online 3” ?

Phantasy Star Online 3

Game Phantasy Star Online 2: New Genesis disambut baik para pemainnya. Menghadirkan banyak konten baru dan pemain bisa men-transfer data Phantasy Star Online 2 ke game terbaru ini. Meskipun game Phantasy Star Online 2: New Genesis sudah rilis, beberapa pemain bertanya-tanya, “kenapa game-nya tidak dikasih judul Phantasy Star Online 3?”. Pihak Sega pun telah memberikan alasannya.

Alasan Judul Phantasy Star Online 2: New Genesis Tidak Dinamai sebagai Phantasy Star Online 3

Sega Jelaskan Alasan Kenapa PSO 2: New Genesis Tidak Dinamai sebagai "Phantasy Star Online 3" ? 4

Informasi ini berasal dari interview Dengeki Online dengan Hiro Arai selaku Navigator dalam pengembangan game Phantasy Star Online 2: New Genesis. Pada interview tersebut, banyak informasi menarik mengenai proses pengembangan game tersebut. Salah satunya adalah alasan kenapa judul game Phantasy Star Online 2: New Genesis tidak diberi nama sebagai Phantasy Star Online 3.

Berikut adalah jawaban dari Hiro Arai yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Kami ingin terus beri dukungan untuk Phantasy Star Online 2 agar pemain masih bisa mempertahankan semua item mereka yang mereka dapatkan selama 9 tahun lebih.

Jika kedua judul tersebut dipisahkan, seperti Phantasy Star Online 2 dan Phantasy Star Online 3 disediakan secara bersamaan, kemungkinan pemain akan terbagi di antara kedua game tersebut.

Jadi kami memutuskan merilis game-nya melalui update besar.

Elemen Penting di Game

Sega Jelaskan Alasan Kenapa PSO 2: New Genesis Tidak Dinamai sebagai "Phantasy Star Online 3" ? 5

Ketika Hiro Arai ditanyakan mengenai elemen penting pada Phantasy Star Online 2: New Genesis, dia mengatakan pihak developer ingin pemain tetap bisa bermain dengan mempertahankan itemitem yang mereka miliki di Phantasy Star Online 2 ke game baru Phantasy Star Online 2: New Genesis.

Hiro Arai menambahkan bahwa timnya akan menerima masukan dari pemain mengenai pengalaman bermain Phantasy Star Online 2: New Genesis. Mereka menerima masukan seperti glitch, bug ataupun lainnya. Hal ini sangat diperlukan sebelum update besar game yang rencananya berlangsung pada Winter atau musim dingin 2021.

Game Phantasy Star Online 2: New Genesis Memiliki 9 Juta Pemain

Pada sebuah presentasi Sega Sammy di awal Agustus 2021 kemarin, Sega memberikan banyak informasi mengenai data finansial mereka. Salah satu informasinya adalah Phantasy Star Online 2: New Genesis tercatat telah memiliki 9 juta lebih pemain. Ini sebuah angka yang cukup besar dimana game tersebut baru saja merilis update besarnya pada 9 Juni 2021.

Sega Jelaskan Alasan Kenapa PSO 2: New Genesis Tidak Dinamai sebagai "Phantasy Star Online 3" ? 6

Game tersebut rilis untuk platform PC (Windows), Xbox One dan Xbox Series X/S untuk global. Sementara itu, khusus untuk Jepang, game rilis pada platform PC (Windows) melalui download ataupun Cloud, Nintendo Switch (Cloud) dan PS4.

Itulah informasi mengenai alasan Sega memberikan judul game-nya Phantasy Star Online 2: New Genesis daripada Phantasy Star Online 3.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Phantasy Star Online 2: New Genesis, Sega atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version