SEGA Konfirmasi Rilis Kembali Konsol Jadulnya Dalam Versi Mini

megadrive

Tak mau kalah dengan Sony dan Nintendo yang telah merilis kembali konsol retronya dengan sentuhan kekinian dan ukuran yang lebih kecil, SEGA juga tertarik untuk kembali merilis Genesis Mini/ Megadrive Mini yang telah dikonfirmasi akan tersedia di wilayah Amerika dan Jepang pada tanggal 19 September mendatang.

Konsol retro versi mini ini akan tersedia setidaknya dengan 40 game jadul yang ada didalamnya dalam beberapa versi lokalnya di setiap wilayah. Dari 40 judul tersebut setidaknya telah terungkap beberapa judul di versi Jepang-nya seperti Sonic The Hedgehog 2Shining ForceGunstar Heroes and Comix ZoneSpace Harrier IIPuyo Puyo 2Rent-a-HeroCastlevania dan Powerball.

Beberapa kalian mungkin cukup asing dengan judul-judul game diatas, tapi setidaknya pasti mengenal Sonic sebagai salah satu karakter legendaris lintas generasi ini. Tak jauh berbeda dengan konsol jadul yang kembali dirilis Genesis Mini/ Megadrive Mini ini menggunakan power dari inputan MicroUSB serta memiliki output ke layar televisi/monitor dengan resolusi 720p. Kontrolernya sendiri akan mengusung 6 tombol layaknya kontroler Megadrive terdahulu.

Rencananya konsol retro yang kembali dijual ini akan dibanderol dengan harga 6.980 Yen atau sekitar $60 USD atau jika di Rupiahkan sekitar 850 ribuan dengan satu kontroler, jika ingin mendapatkan satu kontroler lagi harus merogoh kocek sebesar 8.980 Yen atau sekitar $80 USD atau jika di Rupiahkan sekitar 1 jutaan. Harga tersebut baru merupakan harga yang dipatok untuk yang rilis di wilayah Jepang, sementara untuk versi Amerika masih belum diketahui berapa banderol harganya. Jika kalian ingin bernostalgia mungkin cukup worth it dengan merogoh kocek yang tidak terlalu mahal ini demi menebus masa-masa bahagia saat kecil dulu.

 


Mau baca artikel seputar teknologi dan berita menarik lainnya, simak langsung tulisan dari Happy

Exit mobile version