Sega Meminta Maaf Usai Sutradara Yakuza Sindir Pemain Pro Puyo Puyo

in , ,
176c3efa7f30ce58e55a06300ef69366

Pada livestream yang diselenggarakan oleh Sega, Toshihiro Nagoshi yang dikenal sebagai sutradara dan produser Yakuza sempat ditanya pendapatnya akan ajang esport dari game puzzle ikonik Sega – Puyo Puyo. Nagoshi tanpa sengaja membuat emosi komunitas dari game tersebut setelah ia memanggil para pemain pro Puyo Puyo sebagai “Bocah-bocah yang terlihat serius” kemudian dilanjutkan dengan “mereka terlihat seperti makan nasi daging (gyuudon) dengan keju”.

Gyuudon  atau nasi mangkuk berisikan daging merupakan salah satu makanan yang murah, cepat, mudah dibuat dan dijual luas. Makanan ini sangat populer di Jepang dan bisa dikategorikan sebagai fast-food. Namun dibalik makanan sederhana tersebut, tercipta slang atau bahasa gaul yang sering ditujukan oleh korban perundungan.

Di Jepang, ada slang online yaitu chiigyu atau cheese beef. Menurut Lately Japanese (via Kotaku), itu merupakan sindiran yang sering digunakan untuk deskripsikan anak muda yang terlihat culun, berkaca mata, dan betah dengan hidup kelas rendahnya. Bagi netizen, Nagoshi secara tidak langsung telah memanggil pemain dari salah satu IP terbesar Sega “tidak gaul”.

Usai menuai kritik dari komunitas dan fans, Sega meminta maaf atas ucapan dari Nagoshi (via IT Media). Tak hanya itu, video reupload dari livestream tersebut di Youtube kini telah di-edit bagian komentar dari Nagoshi.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.