Sega Resmi Gandeng Mantan Developer Kepunyaan Sony

Beyond Two Souls PS4 re release screenshot.jpg.optimal

Demi memperluas target pasar, kini Sega mulai bergerak cepat dengan mencoba untuk menggandeng developer indie yang biasa berfokus dalam mengembangkan game-game bergenre drama interaktif, atau biasa dikenal sebagai “Story Driven” game. Sekarang, Sega telah resmi mencapai kesepakatan kerja sama dengan INT./NIGHT atau biasa disebut Interior Night. Sebagian kru dalam studio game tersebut beberapa diantaranya adalah seorang mantan pegawai studio milik sony, terutama Quantic Dream sebagai studio yang terkenal dalam mengembangkan game Heavy Rain, Beyond: Two Souls, ataupun Detroit Become Human yang nantinya akan dirilis di tahun 2018 ini.

Seakan ingin menyaingi Quantic Dream, Interior Night sendiri dikabarkan telah selesai dalam membuat salah satu game story driven terbaru mereka yang saat ini masih dirahasiakan. Bahkan game terbaru mereka rencananya akan diumumkan oleh Sega dalam waktu dekat ini. Caroline Marchal, selaku General Director dari Interior Night sangat antusias dan mengungkapkan bahwa hal ini bisa memuluskan langkah studionya dalam memperkenalkan game mereka kepada banyak khalayak. 

Terinspirasi dari serial TV Fargo dan Breaking Bad, Caroline ingin mengusung sebuah konsep serial drama televisi ke dalam video game. Tujuannya yaitu selain untuk memberikan sebuah dimensi yang baru bagi para gamers, Caroline juga ingin menjaring para penikmat serial TV yang non-gamer untuk bisa mulai masuk dan tertarik lewat game mereka. Bagi yang belum tahu, Caroline biasa berperan sebagai lead designer dalam game Heavy Rain dan Beyond Two Souls milik Quantic Dream.

Melalui kerja sama antara Sega dan Interior Night, kita bisa melihat sebuah peluang bahwa nantinya game-game buatan mereka dipastikan tidak hanya akan hadir dalam 1 platform saja. Bagi kalian pengguna PC, Xbox, ataupun Nintendo Switch yang rindu ingin memainkan game-game dengan konsep ala Heavy Rain dan semacamnya, hal ini bisa menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi kalian semua.

Sumber: PCgamesn

Exit mobile version