Sega Resmi Tutup Bisnis Arcade Center Miliknya

Sega Resmi Tutup Bisnis Arcade Center Miliknya

Jika kamu memperhatikan berita perihal Sega beberapa tahun belakang ini, kamu pasti melihat bagaimana Sega perlahan – lahan memudar. Dan kali ini, setelah 50 tahun menyandang title ‘pemilik bisnis game Arcade Center terbesar di Jepang”, akhirnya Sega resmi tutup bisnisnya tersebut. (28/01/2022)

Pada tahun 2020 lalu, Sega telah menjual 85% saham dari kepemilikan bisnis game Arcade Center mereka ke Genda Inc. Hal ini dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19 pastinya.

Tampaknya, Sega tidak terlalu berharap banyak dengan kepemilikan 14.9% saham mereka atas bisnis tersebut. Sehingga, mereka menjual sisa saham itu ke Genda Inc lagi dan resmi mundur dari bisnis Arcade Center di Jepang.

Berita tersebut diumumkan langsung dari akun Twitter @denfaminico yang diterjemahkan oleh Tojodojo.com. Hasilnya, seluruh sisa Bisnis Arcade Center yang dimiliki Sega, berubah nama menjadi Gigo Arcades.

Berita ini tentu saja menjadi akhir era kejayaan dari Sega sebagai pemegang bisnis game Arcade Market terbesar tahun 80 – 90an.

Masa Kejayaan Sega

Sega Resmi Tutup Bisnis Arcade Center Miliknya 2

Sega merupakan nama dari perusahaan perangkat lunak game yang berada di Ota, Tokyo, Jepang. Pertama kali didirikan pada tahun 1951 oleh David RosenRay LeMaireRichard Stewart.

Bagi anak 90-an, pasti kenal dengan game – game besutan Sega yang akan membuat Nostalgia. Diantaranya adalah Sonic The Hedgehog 2, Tetris, Initial D, Virtual Cop 2 dan masih banyak lagi.

Mereka juga pernah menghadirkan konsol – konsol yang buat masa kecil lebih bahagia dengan macam permainannya. Sebut saja konsol Genesis, Game Gear, Sega CD, Sega Pico, 32X, Sega Saturn, Dreamcast dan masih banyak lagi.

Sudah banyak sejarah dan karya yang telah dihadirkan Sega. Termasuk game – game Arkade dengan mesin meriahnya.

Nah, itulah berita seputar Sega yang resmi tutup bisnis Game Arcade Center miliknya. Apakah kamu salah satu gamer yang pernah memainkan game – game besutan Sega brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version