Sega Umumkan Mega Drive Mini 2, Hanya Rp 1 Jutaan

Mega Drive Mini 2

Sega Mega Drive Mini 2 – Dalam beberapa tahun terakhir, raksasa di industri video game seperti Sega, Nintendo dan Sony, membuat konsol dan game retro menjadi lebih mudah diakses dengan merilis versi miniatur dari konsol klasik garapan masing-masing. Namun dari ketiganya, Sega jadi yang paling berhasil lewat Mega Drive Mini yang mereka rilis pada 2019 kemarin. Menyusul kesuksesan itu, tak lama ini mereka mengumumkan penerus dari konsol retro tersebut.

Mega Drive Mini 2 Diposisikan Sebagai Suksesor dengan Puluhan Game Bawaan

Setelah sebelumnya menyebut bakal mengadakan pengumuman spesial pada 3 Juni, lewat sesi livestreaming tak lama ini, Sega resmi mengumumkan Mega Drive Mini 2. Pengumuman itu tidak begitu mengejutkan terutama jika melihat kesuksesan Mega Drive Mini secara komersil. Konsol retro yang juga dikenal sebagai Sega Genesis Mini itu terjual sebanyak lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia dalam waktu kurang dari satu tahun.

Kini melalui Mega Drive Mini 2, Sega berencana untuk meraih kesuksesan serupa di mana mereka menawarkan lebih dari 50 game bawaan dari Mega Drive dan Sega CD, disamping beberapa game arcade baru yang misterius. Sebagai bagian dari livestreaming tersebut, Sega juga mengungkap beberapa game ada di Mega Drive Mini 2 seperti Slipheed, Thunder Force 4, Shining Force CD, Shining in the Darkness, Sonic CD, Magical Taruruto-kun, Popful Mail, Fantasy Zone, Mansion of Hidden Souls, Bonanza Bros., dan Virtua Racing.

Mega Drive Mini 2 Akan Rilis Oktober Mendatang

Konsol retro ini akan rilis Oktober mendatang

Yang menarik, Sega juga mengatakan bahwa Sonic CD akan hadir dengan soundtrack Amerika dan Jepang, yang mana itu seakan menjadi petunjuk bahwa Mega Drive Mini 2 akan dirilis secara global sama seperti pendahulunya. Meskipun begitu, sama seperti yang pertama, daftar game untuk tiap wilayah nampaknya juga akan berbeda-beda.

Bagi yang tertarik, Mega Drive Mini 2 akan dirilis di Jepang pada 27 Oktober mendatang untuk harga ¥9,980 yen atau sekitar Rp 1,1 juta.

Sumber: IGN


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Sega atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version