Segera Rilis Demo, Resident Evil 3 Remake Kini Munculkan Video Gameplay Anyarnya

in , , ,

Tampilkan mekanik baru dan keberingasan Nemesis

Hampir mendekati sebulan lagi, seri Resident Evil 3 Remake akan segera rilis di pasaran. Seolah betul-betul ingin mengikuti jejak dari seri remake keduanya di tahun kemarin, Capcom masih kembali rindu untuk mengajakmu melihat lagi kekacauan yang telah terjadi di Raccoon City. Keberadaan Jill Valentine pun kini akan menjadi satu fokus yang harus kamu perankan di sini, terutama dalam membuatnya selalu bisa bertahan hidup dari ancaman sesosok monster bio weapon berbahaya sekelas Nemesis.

Kebetulan melalui waktu perilisannya yang kini telah semakin mendekat, Capcom akhirnya juga telah mulai bergerak dalam memberikan suatu informasi yang menarik mengenai game ini. Melalui akun Twitter resminya, mereka baru saja mengumumkan sekaligus mengkonfirmasi keberadaan versi demo yang nantinya akan bisa kamu coba secara cuma-cuma.

Sayangnya Capcom sendiri untuk sementara masih belum memberikan info detilnya mengenai pengumuman demo tersebut. Khususnya apabila kamu bertanya apakah format gameplay di versi demo ini akan kembali hadir dengan batas waktu permanen yang mirip seperti versi demo awal dari seri Resident Evil 2 Remake atau tidak ?

Dibalik itu semua, setidaknya gameplay utama dari game Resident Evil 3 Remake kini sudah mulai bisa ditampakkan secara detil di permukaan. Dimana video yang bisa kamu lihat di bawah ini menampilkan sejumlah hal yang cukup berbeda dari seri remake keduanya.

Selain dari setting lokasi yang akan jauh lebih lapang (di jalanan kota Raccoon City), Capcom tak ketinggalan juga ingin membekali karaktermu dengan sebuah mekanik-mekanik bermain yang bisa lebih membantumu untuk bertahan hidup. Contohnya dengan menghadirkan lagi objek tong minyak yang bisa kamu ledakkan, hingga generator listrik guna membunuh banyak kumpulan musuh zombie.

Lalu ada pula suatu mekanik baru yang memungkinkan Jill untuk bisa menghindar dari sergapan musuh. Seperti melakukan rolling dodge cepat demi membuka ruang lalu menembak musuh secara lebih terfokus plus ditambah dengan adanya gerakan side step yang bisa membantumu untuk lepas dari tangkapan Nemesis.

Berbicara mengenai Nemesis, musuh yang satu ini nampak akan kembali memberikan tantangan yang menarik bagi para pemain. Terlihat jauh lebih kuat dan cerdas dibanding Mr.X, ia kini punya suatu mobilitas yang nampak siap menandingi pengenalan fitur dodge mechanic game ini.

Dalam suatu momen, Nemesis dapat tiba-tiba muncul di depanmu dengan gerakan yang cepat meski kamu sudah berusaha untuk membelakanginya. Lalu, ia juga dapat menarik kaki Jill dengan suatu “tentakel” yang tersimpan di tubuhnya dan dapat coba membakarmu hidup-hidup dengan senjata Flamethrower yang digunakan.

Game Resident Evil 3 Remake sendiri dijadwalkan akan rilis secara satu paket dengan game Resident Evil Resistance pada tanggal 3 April 2020 mendatang untuk platform PC, PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil 3 Remake, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]