Seharga Rp 70 Jutaan, Colorful Pamerkan Flagship RTX 3090 iGame Kudan

3090 Igame Kudan Main

Melalui channel Bilibili Colorful, Colorful resmi meluncurkan GPU GeForce RTX 3090 iGame Kudan. Colorful juga memposting video unboxing dan membandingkan GPU tersebut dengan Kudan generasi sebelumnya, yaitu RTX 2080 Ti iGame.

Merupakan GPU Limited Edition

Berdasarkan informasi yang didapat dari Wccftech, GPU seharga 70 Jutaan ini hanya diproduksi 1000 Unit, dan termasuk Limited Edition.

Selain GPU, isi di dalam kopernya mencakup Radiator, aksesoris, dan miniatur dari GPU RTX 3090 iGame Kudan itu sendiri. Aksesoris yang dimaksud termasuk GPU Card Holder, Keycaps, dan obeng. Koper mewah yang disertakan dalam pembelian ini terbuat dari bahan yang cukup tebal, sehingga memastikan isi di dalamnya tetap aman.

Desain Premium Dan Pendinginan Ekstra

Untuk desainnya, Colorful menggunakan bahan aluminium yang telah dipotong dengan mesin CNC, dan menggabungkan warna hitam dan perak. GPU ini dilengkapi dengan 3 kipas dan selang radiator. Selain itu, terdapat beberapa roda gigi yang sebelumnya digunakan pada seri RTX 2080 Ti dan GTX 1080 Ti Kudan.

Sistem pendinginan juga dirancang khusus, jadi tidak heran kalau Colorful iGame Kudan selalu menjadi produk unggulan merek ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mulai menggunakan teknologi hibrida yang mencakup pendinginan udara dan cairan. Untuk ukurannya sendiri, iGame Kudan tetap menghabiskan 3 slot pcie di casing. GPU ini memiliki LED bawaan yang terpasang di samping agar terlihat lebih estetis. Tidak lupa, RTX 3090 iGame Kudan juga dilengkapi dengan backplate berwarna hitam agar terkesan premium.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Desain pendinginan hibrida ini bisa dihubungkan melalui selang ke radiator yang berukuran 240mm. Model yang digunakan untuk mendinginkan GPU ini mengusung sistem all-in-one, yaitu pendinginan cairan tanpa menggunakan tabung. Pemasangannya pun terbilang cukup mudah, karena fittingnya sudah menerapkan fitur quick-release. Fitting berkualitas tinggi tersebut dirancang di Swiss oleh Stäubli dan dapat diputar 360 derajat untuk memudahkan pengguna.

Sistem pendinginan hibrida ini bisa dibilang sangat cocok, mengingat ukuran GPU ini yang begitu besar. Pengguna tetap diberi kebebasan untuk menggunakannya atau tidak. Tetapi, bagi sebagian pengguna yang membutuhkan pendinginan lebih dan tingkat kebisingan yang lebih rendah, radiator 240mm sudah termasuk dalam pembelian.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk membeli GPU limited edition merek Colorful ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait GPU atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version