Sejak Dirilis PUBG Mobile Sukses Kantongi Rp 43 Triliun Dari Microtransaction

in ,
2019 06 14 74388 1560485504. Large
2019 06 14 74388 1560485504. Large

PUBG Mobile benar-benar mendulang pundi kesuksesan sebagai Game Battle Royal yang ada di platform Mobile. Sejauh game ini dirilis PUBG Mobile telah berhasil meraup pendapatan global sebesar 3 Milyar USD atau setara dengan 43 Triliun Rupiah sejak game ini dirilis.

Dilansir dari analis pasar apps Sensor Tower, angka ini diperoleh dari akumulasi pendapatan microtransaction PUBG Mobile Global serta versi China-nya yaitu Game For Peace. Sepanjang tahun 2020 berjalan, PUBG Mobile juga berhasil meraup keuntungan sebesar 1.6 Milyar USD Rekor pendapatan bulanan tertinggi yang berhasil dicapai PUBG Mobile adalah 270 Juta USD selama bulan Maret 2020 kemarin. Dimana selama periode tersebut Virus Corona memaksa banyak populasi untuk berdiam di rumah serta meminimalisir aktivitas-aktivitas diluar.

Game  Battle Royale Mobile Tersukses

Pubg Mobile Global Player Spending By Month

Angka ini benar-benar mendongkrak PUBG Mobile sebagai game battle royale mobile paling sukses dibanding pesaingnya. Dimana Free Fire dari Garena mendapat 300 Juta USD sepanjang tahun ini. Knives Out milik NetEase mendapat 260 Juta USD. Serta Call of Duty Mobile mendapat 220 Juta USD sepanjang tahun 2020 berjalan.

India Sebagai Player Terbesar dan China Sebagai Big Spender

Pubg Mobile Berubah Menjadi 01

PUBG Mobile dan Game For peace tercatat telah didownload lebih dari 734 Juta kali secara global. Dimana India berada posisi pertama pendownload terbanyak, yaitu 175 Juta download atau kurang lebih 24 persen dari total download. Posisi kedua ditempati oleh China dengan total download sebanyak 16.7 persen dari total download.

Meski begitu China menjadi penyumbang pendapatan terbesar secara global. Hal ini dikarenakan versi China dari PUBG Mobile sendiri berhasil meraup 1.6 Milyar USD sejak game ini dirilis, sehingga China menyumbang lebih dari setengah pendapatan Global Game PUBG Mobile.

Kesuksesan game ini tentunya didukung oleh pengeluaran kalian dalam melakukan microtransaction. Entah itu dalam bentuk skin atau Battle Pass semua masuk menjadi keuntungan game-game mobile ini. Semoga game-game ini juga bisa terus memberikan konten-konten menarik yang akan membuat para pemainya juga senang.

Source: Sensor Tower

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person