Sejak pertengahan 2017, Sudah Ada 13 Juta Akun PUBG yang Telah “Dideportasi”

pubg group 1280 1513039539526 1280w

Aksi pemblokiran akun yang dilakukan oleh developer pada dasarnya merupakah hal yang sangat lumrah terjadi di dunia game online. Biasa dilakukan atas dasar pertimbangan-pertimbangan tertentu, seperti terlacaknya seorang cheater/hacker, para player yang bertindak toxic di luar batas, hingga hal-hal negatif lain yang dapat mengancam kenyamanan para player yang ingin bermain secara “fun”, namun tetap lurus sesuai aturan.

Game Battle Royale sekaliber PUBG pun juga diam-diam sering menggalakkan aksi Ban massal secara langsung dari PUBG Corp selaku pihak developer. Meski kamu barangkali tidak menyadarinya atau bahkan mengeluhkan kapabilitas mereka untuk memerangi pihak-pihak yang tak bertanggung jawab tersebut, tahukah kamu sudah berapa akunkah yang telah PUBG Corp hanguskan demi memaksimalkan pengalaman bermainmu di game ini ?

Dilansir melalui sebuah postingan di Reddit, seorang redditor dengan nama sjk045 iseng-iseng telah merekapitulasi jumlah total akun “sialan” yang telah diberantas dalam waktu setahun lebih, dan hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Dalam 69 minggu terakhir, pihak PUBG Corp nyatanya sudah mendeportasi sekitar 13 juta akun yang tertangkap basah sebagai seorang cheater.

Sjk045 mencoba mengakumulasikan data-data itu melalui kompilasi laporan mingguan yang diposting oleh Bluehole di website PUBG korea. Pada gambar grafik dibawah, kamu bisa menyaksikan langsung rangkuman dari keseluruhan data yang sjk045 sudah rangkai secara lebih simpel dan mudah dimengerti. Terutama dengan gencarnya aksi pemblokiran yang dilakukan di minggu ke-42.

Yang harus kamu tahu, jumlah total akun-akun yang di-Ban dari data yang telah disajikan oleh sjk045 di atas merupakan akun-akun yang murni terdeteksi sebagai cheater dan diblokir secara permanen (Permanent Ban). Sehingga tidak termasuk sebagai akun-akun yang gemar melakukan tindakan toxic atau perkara non-cheating lain dan akun-akun yang mengalami kondisi Ban sementara.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tidak berbanding lurus dengan penurunan jumlah cheater ?

Angka 13 juta yang didapat dalam kurun waktu 69 minggu atau pertengahan 2017 kemarin memang bukanlah angka yang main-main. Namun, sjk045 juga menegaskan jika data-data ini sebenarnya sama sekali tidak menunjukan bahwa PUBG Corp telah sangat bertindak efektif sekali dalam menanggulangi para cheater.

Dikarenakan dalam beberapa bulan belakangan, kita sudah lama mengetahui bila jumlah player yang memainkan game battle royale pertama paling populer tersebut sekarang sudah menurun cukup drastis. Dari 1.6 juta rata-rata player yang bermain dengan puncaknya yang mampu mencapai 3.2 juta di bulan januari, kini hanya dimainkan oleh rata-rata 535.000 pemain dengan jumlah maksimal yang mencapai 1.1 juta saja dalam sebulan terakhir.

Dimana secara otomatis, data tersebut tidak terlihat menunjukan adanya suatu penurunan rasio dari perbandingan para pemain cheater dan non-cheater pada game PUBG.

Sumber: Reddit

Exit mobile version