Sejarah Singkat Game Online MMORPG

bladeandsoul

Multiplayer Online Role Playing Game atau lebih kita kenal dengan sebutan MMORPG adalah Game dengan sistem Bermain Bersama Dengan Ribuan Pemain lain nya. Game online jenis ini biasa nya di mainkan di PC, Laptop dan juga Smartphone. Game Online MMORPG ini memiliki penggemar yang sangat banyak karena ya seperti saya sebutkan tadi. kita bisa bermain bersama dengan ribuan pemain lain nya, istilah MMORPG Pertama kali di buat oleh Richard Garriott.

 

Richard Garriott

Beliau menggunakan istilah MMORPG Ketika dia meluncurkan gamenya yang berjudul “ultima Online”. Dirilis pada tahun 1997, sebelum richard mencetuskan istilah mmorpg. game petualangan online yang di mainkan banyak orang biasa nya di sebut dengan MUD karna cikal bakal Game MMORPG adalah game MUD seperti Mazewar tahun 1974 dan MUD1 Tahun 1978.

 

mazewar
MUD1

 

Game online MMORPG yang kita kenal sekarang dimulai sejak tahun 1996 yang pada tahun itu, game yang terkenal adalah game “Meridian 59”. game ini menyuguhkan 3D karakter yang terlihat lebih hidup Meskipun Game Meridian 59 adalah game pencetus utama MMORPG namum banyak orang yang mengira game “ultima Online (1997)” sebagai game pertama yang mempopuler kan game MMORPG sebab Ultima Online lebih terkenal.

 

Meridian 59
Ultimate Online (1997)
Exit mobile version