Sejumlah Game – Game PS3 Diketahui Mulai Bermunculan di Store Digital PS5

Playstation 5

Playstation 5

Salah satu kelemahan platform PlayStation dibanding rivalnya adalah kemampuan backward compatibility dimana PS generasi sebelumnya seperti PS4 maupun PS3 sangat kesulitan untuk memainkan game – game lawas seperti di platform PS2. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang-orang lebih memilih emulator atau membeli konsol lama untuk bernostalgia.

Backward compatibility sendiri merupakan fitur dimana kita bisa memainkan game lawas dengan konsol modern untuk mendapatkan pengalaman yang lebih bagus dengan teknologi jaman sekarang seperti resolusi yang makin tinggi dan framerate yang lebih stabil. Hal ini sudah diterapkan oleh Xbox dengan baik bahkan sampai konsol tersebut bisa memainkan game – game Xbox 360 di konsol modern seperti Series X/S atau One X/S.

Library game lawas yang dapat dimainkan dengan backward compatibility

Namun baru – baru ini muncul sebuah cuitan twitter dari beberapa pengguna PS5 seperti salah satunya adalah Jordan Middler yang ketika mengakses PS Store menemukan bahwa ada game Dead Or Alive 5 dari PS3 yang tiba – tiba muncul ketika dirinya sedang mencari game Dead Or Alive

Dead Or Alive 5 muncul di Store PS5

Menurut Eurogamer, ada kemungkinan hal ini berkaitan dengan layanan PS terbaru dengan kode nama Spartacus, yang akan muncul sebagai project baru dari Sony Playstation dimana kita bisa memainkan game lawas dari platform PlayStation paling awal sekalipun seperti PS1, PS2, PS3.

PlayStation Spartacus

Apakah dengan seperti ini Spartacus mampu menyaingi Xbox Game Pass yang sudah sangat besar dengan library game terbaik dari berbagai developer baik besar seperti SEGA, EA, bahkan Bethesda yang sudah diakuisisi sampai developer indie? Ataukah Game Pass akan tetap tak terkalahkan? Kita lihat saja nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version