Sejumlah Gamer Xbox Jual Konsol Mereka Setelah Dengar Rumor Game Eksklusifnya Rilis di Platform Lain

Gamer Xbox

Gamer Xbox – Persaingan antara dua perusahaan gaming terbesar yakni Xbox dan PlayStation sudah sering menjadi perdebatan panas dikalangan para gamer. Meski masing-masing konsol memiliki keunggulan unik tersendiri, namun para fans nya tetap rela membela konsol favoritnya, hingga muncul istilah “console war”.

Beberapa waktu lalu, timbul kabar rumor mengenai platform Xbox yang bakal mengusung multiplatform, dimana game-game eksklusif mereka bakal rilis di platform saingan yakni PlayStation. Sayangnya, hal tersebut justru menimbulkan murka bagi para fans hingga banyak yang menjual konsol milkinya karena rumor tersebut.

Gamer Xbox Jual Konsolnya Setelah Dengar Rumor Game Xbox Rilis di PS dan Platform Lain

Loh, kenapa begitu?

Keluhan sejumlah fans Xbox dapat terlihat melalui sosial media X, banyak pemilik platform gaming buatan Microsoft tersebut mengaku telah menjual konsol mereka. Hal tersebut dilakukan karena kekecewaan para fans mengenai kabar rumor bahwa game-game eksklusif Xbox bakal rilis di platform lain, terutama di konsol saingan yakni PlayStation.

Tak hanya itu, kabar rumor tersebut juga mempengaruhi para pengguna Xbox Game Pass. Dengan rasa kesal, para pelanggan terlihat telah membatalkan layanan Game Pass mereka dengan alasan yang sama. Bahkan banyak juga influencer Xbox yang mulai pensiun memberikan dukungan terhadap konsol favorit mereka.

Xbox Bakal Umumkan Rencana Perusahaan Dalam Waktu Dekat

Pengumuman seperti apa itu?

Timbul kabar rumor bahwa Xbox bakal mengusung konsep multiplatform. Dalam artian bahwa game-game eksklusif mereka dapat rilis di platform lainnya. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa game first party dari Microsoft seperti Starfield, Indiana Jones, bahkan hingga Gears of War dan Halo bakal rilis di platform PlayStation.

Meski begitu, hingga kini kabar masih belum terkonfirmasi secara resmi. Namun bos Xbox yakni Phil Spencer telah mengumumkan bahwa minggu ini bakal ada pengumuman baru mengenai rencana perusahaan untuk kedepannya. Kemungkinan bakal menjadi pemecah rumor yang telah beredar sebelumnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Xbox serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version