Sejumlah Wilayah US Larang Peredaran PC Gaming Alienware karena Dianggap Makan Daya Besar

Regulasi Dell Alienware

Dilansir dari TheRegister, Dell tidak diperbolehkan untuk mendistribusikan PC Gaming Alienware terbaru mereka ke beberapa daerah di Amerika. Beberapa daerah tersebut diantaranya California, Colorado, Hawaii, Oregon, Vermont, dan Washington yang menerapkan regulasi terbaru mengenai penggunaan listrik.

Menanggapi ini, Dell mencantumkan peringatan yang menyatakan bahwa di negara bagian tersebut, kamu tidak bisa membeli seri Alienware R10 dan R12. Selain itu, setiap pesanan yang dilakukan dan yang akan dikirimkan ke negara bagian tersebut akan dibatalkan.

Sudah Dimulai Sejak Lama

Hal ini berawal dari akhir tahun 2016, di mana California menjadi negara bagian pertama yang menyetujui Energy Efficiency Limits untuk perangkat komputer. Menurut laporan staf California Energy Comission pada tahun 2016, komputer dan monitor menyumbang 3 persen dari penggunaan energi perumahan. Sejak saat itulah, beberapa negara bagian lain mulai mengadopsi standar energi yang sama untuk perangkat komputer rumahan, atau kantoran.

Dengan menerapkan hal ini, The Natural Resources Defense Council (NRDC) memproyeksikan bahwa California akan menghemat lebih dari 2,3 Miliar kWh per tahunnya. Jumlah yang sama dengan penggunaan listrik tahunan oleh semua rumah di San Francisco, dan mengurangi polusi lainnya.

Regulasi Tingkat 1 telah berlaku pada 1 Januari 2019 silam. Sedangkan Regulasi Tingkat 2 yang berlaku pada 1 Juli 2021 ini memengaruhi perangkat komputer dan beberapa perangkat elektronik lainnya, termasuk diantaranya PC Gaming Dell Alienware R10 dan R12.

Sedangkan untuk Regulasi Tingkat 3, diperkirakan akan mulai diterapkan pada tanggal 9 Desember 2021 untuk perangkat dengan kemampuan tinggi.

Tidak Berlaku Jika Kamu Merakit Komputer Sendiri

Regulasi terbaru terkait peraturan daya pada beberapa negara bagian Amerika ini sudah efektif per 1 Juli 2021. Dengan merakit sendiri atau membeli perangkat sebelumnya, pengguna tidak akan terkena dampak dari peraturan terbaru ini. Bila memang diperlukan, para pengguna juga dapat membeli PC Gaming Dell Alienware ini di luar negara bagian tersebut.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah dengan peraturan terbaru ini dapat menekan dampak yang akan diakibatkan di kemudian hari? Bagikan pendapat kalian di bawah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version