Sekarang Kamu Bisa Transcribe Suaramu Ke Berbagai Macam Bahasa!

in , , , ,

Google, Siapa sih yang tidak mengetahui perusahaan yang satu ini dari mesin pencariannya sampai dengan berbagai macam aplikasi yang kita pakai saat ini. Nah google translate salah satunya, aplikasi ini mungkin salah dua yang sering kita pakai setelah mesin pencariannya karena fungsingnya untuk mentranslate ataupun ketika kita bingung tentang bagaimana pronounce suatu kata aplikasi google translate ini sangat membantu sekali.Bahkan google translate bisa mentranslate hanya dengan menggunakan kamera saja ataupun gambar yang kita simpan.

Karena aplikasi satu ini free, sering kali kita melihat update yang terjadi hampir tiap minggu entah itu bug ataupun penambahan fitur baru nantinya, nah kali ini google translate kabarnya akan menghadirkan fitur baru yaitu Transcribe suara kita dan mengubahnya menjadi teks secara langsung

Transcribe Bahasa Apa Saja Yang Akan di Dukung ?

Sebenarnya sebelum fitur ini masuk ke google translate , google recorder sudah bisa menggunakannya tetapi kelemahannya hanya mendukung bahasa inggris saja tidak mendukung bahasa lain. Nah di google translate ini fitu transcribe jauh lebih ada peningkatan karena selain dapat mengubah suara kita menjadi teks, google translate dapat mengubah suara kita menjadi berbagai macam bahasa dalam bentuk teks secara cepat.

Untuk cara peggunaannya cukup mudah, tinggal tap saja menu transcribe seperti yang ada di gambar berikut :

Kemudian mulailan berbicara untuk memasukan kata atau kalimat yang kalian mau, setelah itu akan ada menu tambahan yang berfungsi untuk memilih font yang sesuai supaya mudah untuk di baca, warna tema, dan menampilkan original text.

Beberapa bahasa yang sudah support untuk fitur transcribe :

  • English
  • French
  • German
  • Hindi
  • Portuguese
  • Russian
  • Spanish
  • Thailand

Google mengatakan fitur ini sudah siap di gunakan di update kedepannya untuk semua pengguna android, jangan lupa untuk mengupdate aplikasi googlet translate kalian di playstore . . .

Avatar

Written by aldo