Sekiro: Shadows Die Twice Ternyata Nyaris Jadi Game Tenchu


Souls-like memang jadi salah satu genre unik yang bisa dikatakan “revolusioner”, menjual rasa frustasi dengan tingkat kesulitan super tinggi, genre tersebut mampu membius banyak gamer “masokis”. Terlahir melalui para talenta handal  dari From Software, genre souls-like kini telah menjamur dan mampu memberikan tren unik di ranah industri game.

Sukses dengan franchise Soulsborne-nya, kini From Software kembali menyematkan beragam elemen dari franchise andalannya tersebut kedalam game terbarunya – Sekiro: Shadows Die Twice. Namun ternyata, alih-alih jadi game souls-like, ternyata pada awalnya Sekiro: Shadows Die Twice nyaris jadi bagian dari franchise Tenchu, yang notabene merupakan game stealth.

Hidetaka Miyazaki mengaku bahwa pada awalnya akan meracik sebuah game baru Tenchu, ia bahkan mendapatkan banyak inspirasi dari franchise tersebut. Namun diawal pengembangan, ternyata Miyazaki berubah pikiran dan memutuskan untuk menjadikan Sekiro: Shadows Die Twice sebagai judul game baru dengan sentuhan elemen souls-like.

Image result for hidetaka miyazaki
Miyazaki sempat ingin membuat Sekiro menjadi bagian dari Tenchu.

Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]