Sekuel Alice Madness Returns Ditolak EA, Developer Tak Mau Lagi Produksi Game

Sekuel Alice Madness Returns

Sekuel Alice Madness Returns Ditolak EA – Mengadaptasi dari cerita dongeng ternama, seri American McGee’s Alice mampu menarik perhatian banyak fans berkat sajian twist yang cukup unik. Dimana menampilkan dunia Wonderland namun dengan latar yang lebih gelap dan kejam. Hal tersebutlah yang menjadi ciri khas dari seri Alice yang kini memiliki komunitas fans yang masih cukup aktif.

Terakhir rilis di tahun 2011 melalui game keduanya yang bertajuk Alice Madness Returns, setelahnya para fans masih setia menunggu kelanjutan melalui sekuel penerusnya. Sayangnya, harapan rilisnya sekuel sepertinya sudah tak lagi memungkinkan lantaran publisher EA dilaporkan tolak penggarapan kelanjutan game. Hal tersebut tentu membuat developer kecewa terhadap keputusan publisher.

EA Games Tolak Sekuel Alice Madness Returns, Kreator Pensiun Jadi Developer Game

EA Games Tolak Sekuel Alice Madness Returns, Kreator Pensiun Jadi Developer Game

Melalui halaman Patreonnya, American McGee selaku kreator dari seri game Alice memberikan klarifikasi terkait sekuel Alice Madness Returns. Dalam beberapa kurun tahun terakhir, dirinya tengah berusaha merancang game selanjutnya yang akan diberi judul Alice: Asylum, sekuel ketiga dari seri American McGee’s Alice.

Saat itu, sang kreator sudah memiliki tim untuk menggarap game seperti produser, artists, penulis cerita, desainer dan modeler. Keseluruhan tim sudah merancang rencana awal game awal berupa “Alice: Asylum Design Bible”, file PDF dengan 414 halaman yang berisikan gambaran seri ketiga dari petualangan karakter Alice.

Setelah rancangan awal tersebut selesai, developer segera menghubungi pihak EA untuk membicarakan kelanjutan mengenai pengembangan game. Setelah proses review dalam beberapa minggu, EA pun akhirnya membalas bahwa mereka menolak untuk memberikan lampu hijau akan pengembangan game.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Masih belum menyerah, developer juga sempat ingin membeli lisensi seri game Alice dari EA agar dapat digarap secara independen atau dengan publisher lain. Namun EA juga menolak tawaran tersebut dengan alasan bahwa game Alice merupakan bagian penting dalam katalog game perusahaan, dan untuk saat ini mereka belum siap untuk menjual lisensi tersebut.

Usaha Tak Membuahkan Hasil, Kreator Game Alice Akhirnya Menyerah

Usaha Tak Membuahkan Hasil, Kreator Game Alice Akhirnya Menyerah

Dari berbagai usaha yang telah dilakukan oleh sang kreator untuk merealisasikan game, sayangnya tak ada satupun yang membuahkan hasil. Bahkan sebelumnya ia sempat terkena copyright strike dari Youtube atas karyanya sendiri. Saat ini, dirinya mengaku menyerah untuk melanjutkan pengembangan game Alice, bahkan hingga memutuskan untuk pensiun dari industri produksi game secara keseluruhan.

Apabila suatu saat EA berniat untuk mengembangkan game baru atau melanjutkan projek Alice: Asylum. Sang kreator memastikan bahwa dirinya sudah tidak ingin terlibat dengan apapun yang berhubungan dengan franchise Alice. Dengan ini dirinya menyatakan “selesai” dengan seri game tersebut dan lebih memilih untuk fokus menjalankan bisnis keluarganya.

Mundurnya kreator dari franchise Alice tentu menimbulkan pertanyaan akan adaptasi game menjadi serial TV yang sempat diumumkan beberapa waktu lalu. Namun mengingat pernyataan American McGee sebelumunya, apabila projek serial TV tetap berlanjut maka sang kreator kemungkinan tidak akan terlibat dalam pengembangannya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait American McGee’s Alice serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version