Sekuel Game Simulasi Survival Frostpunk 2 Resmi Diumumkan

Frostpunk 2 Logo
Apa yang mereka bawa di sekuelnya?

Bertahan hidup adalah kata kunci yang saat ini menjadi sesuatu yang wajib dilakukan dalam keadaan pandemi saat ini. Sebuah kata yang juga representasikan video game karya 11 Bit Studios yakni Frostpunk, dimana player harus mempertahankan kehidupan manusia dari ancaman utama yakni daerah penuh salju dan segala marabahaya yang mengintai. Termasuk konflik antar warga.

Ceritanya yang solid dengan resepsi player dan media yang positif memberikan kesempatan bagi 11 Bit Studios untuk melanjutkannya. Bukan dalam sebuah ekspansi, melainkan sekuel yang baru saja diumumkan.

11 Bit Studios resmi konfirmasikan Frostpunk 2 sebagai sekuel dari game city-builder dengan elemen survivalnya yang telah dirilis tahun 2018 silam. Sama dengan prekuelnya, player masih harus mengatur warga agar tetap bertahan hidup dari konflik internal maupun musuh utamanya yakni cuaca.

Sayangnya mereka tak memberikan gameplay dan hanya pamerkan teaser trailer sinematik yang tunjukkan adegan akhir di mana seorang pria dicap sebagai pembohong dengan tulisan “liar” di dadanya.

Frostpunk 2 akan bersetting tiga puluh tahun setelah kejadian di iterasi pertama. Kali ini warga tak lagi memanfaatkan energi batu bara untuk bertahan hidup, melainkan minyak. Tentu saja, transisi ini tak diterima oleh semua kalangan. Dari sini, dimulailah konflik internal yang harus player selesaikan.

Belum jelas kapan Frostpunk 2 akan dirilis, namun kamu bisa lakukan wishlist gamenya sekarang juga via Steam, Epic Games Store, dan GOG.


Baca lebih lanjut tentang Frostpunk 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version