Gamer Ingin Sekuel Uncharted, Neil Druckmann: “Belum Ada Rencana Buat Game Barunya”

Sekuel Uncharted

Sekuel Uncharted – Lewat Sebuah Wawancara, Naughty Dog tidak berencana untuk melanjutkan sequel dari seri Uncharted yang menjadi game esklusif dari Sony dan kemungkinan akan hadir dalam versi PC. Seri Uncharted merupakan game besutan Naughty Dog bergenre Action Adventure yang sangat populer pada era kejayaan PS3 dulu.

Meskipun kadang dibuat bahan bercanda gamers sebagai ‘versi lelaki’ dari Tomb Raider. Namun kepopulerannya berhasil mengantarkan Naughty Dog hingga seperti yang saat ini kita kenal. Lantas, Apa yang membuat Naughty Dog tidak memiliki rencana untuk melanjutkan seri game yang sukses membesarkan nama mereka?

Alasan Naughty Dog Belum Ada Berencana Lanjutkan Sequel Uncharted

Naughty Dog Tidak Berencana Lanjutkan Uncharted

Pernyataan tersebut dikatakan olen Neil Druckmann selaku Naughty Dog Co-President pada saat wawancara bersama GamesRadar. Druckmann ungkap bahwa seri Uncharted, terutama Uncharted 4: A Thief’s End berserta DLC The Lost Legacy yang pertama kali hadir pada PS4 sangat mendulang kesuksesan dan merupakan game mereka yang paling laku.

Namun, setelah menutup buku dari cerita Nathan Drake, Sony tidak memaksa kelanjutan dari game eksklusif mereka. Pihak Sony juga meminta pihak Naughty Dog untuk menuntukan fokus proyek mereka selanjutnya.

Seperti yang kita tahu, Druckmann juga merupakan penulis dari cerita The Last of Us yang serial live action-nya meledak di kalangan pecinta film. Druckmann beranggapan, tim nya belum siap untuk merancang cerita apik dari kelanjutan Uncharted karena keseluruhan ide yang belum matang. Jadi untuk sementara Druckmann menganggap cerita dari seri Uncharted selesai dan ingin fokus ke proyek lainnya seperti The Last of Us. Padahal, para penggemar merasa bahwa Uncharted masih bisa dilanjutkan dan tidak akan dianggap sebagai ‘milking’.

Neil Druckmann

Meskipun belum ada rencana untuk melanjutkan kisah Uncharted. Druckmann juga menambahkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk membuat reboot dari 3 game Uncharted sebelumnya apabila Sony memberikan lampu hijau untuk proyek tersebut. Tentunya ini jadi angin segar bagi kita yang ingin menikmati petualangan Nathan Drake dengan grafik, mekanik, dan engine game masa kini.

Bagaimana Dengan The Last of Us Part 3?

The Last of Us Part 3

Dalam wawancara yang sama, untuk nasib The Last of Us Part 3 Neil Druckmann ingin perancangan cerita yang terhubung dengan kisah dari The Last of Us Multiplayer yang disebut-sebut akan memiliki ceritanya sendiri. Sama seperti kelanjutan Uncharted, Druckmann akan mulai proyek TLOU Part 3 apabila ia merasa timnya sudah siap untuk membawakan cerita yang bertemakan cinta seperti yang diceritakan pada dua game sebelumnya.

Meskipun rumor mengenai pengembangan The Last of Us Part 3 ditepis mentah-mentah oleh Druckmann, tak mungkin rasanya bila Naughty Dog mengabaikan game yang adaptasi serial TV nya juga sukses di situs streaming HBO Max. Kita hanya perlu bersabar selagi Druckmann meracik cerita dari TLOU Part 3 ini. Tentunya kita tidak mau game yang kental dengan drama yang menyayat hati ceritanya berantakan.

Bagaimana? Apakah menurutmu Naughty Dog harus melanjutkan game Uncharted?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Naughty Dog, Uncharted, dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version