Sekumpulan Hacker Mengklaim Mereka Bisa “Menghapus Xbox Live dari Keberadaannya”

XboxLogo

Xbox Live akhir-akhir ini selalu mengalami server down dan semua ini disebabkan oleh sekumpulan hacker yang menyebut diri mereka sebagai New World Hackers (NWH). Sekumpulan hacker ini mengaku telah menjatuhkan beberapa server dan akan “menghapus keberadaan Xbox Live dari muka bumi”. Hacker-hacker ini juga pernah menjatuhkan beberapa website ISIS tapi ini pertama kalinya bagi mereka untuk menjatuhkan sesuatu yang terkait dengan gaming.

Berdasarkan salah satu member yang diwawancara Newsweek, ini adalah cara mereka untuk memprotes perusahaan besar dan keamaan mereka yang sangat payah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Yah, tidak selama yang kuduga. Ini adalah cara kami memprotes perusahaan besar dengan keamaan yang sangat buruk. Kami ingin mereka mengembangkan keamaan mereka yang sangat payah.

Mereka bilang ini hanyalah sebatas “teaser” untuk apa yang mereka bisa lakukan pada server Xbox Live dan serangan lainnya akan segera datang. Hacker-hacker ini juga disebut sebagai hacker-hacker yang melakukan distributed denial of service (DDOS) terbesar dalam sejarah BBC, yang membuat semua website BBC offline untuk beberapa jam pada bulan Desember 2015 lalu.

Sekumpulan hacker ini mengaku mereka telah merencanakan ini dari bulan Januari lalu. Saat ini, masih belum ada konfirmasi apa-apa dari Microsoft. Xbox Live telah mengalami server down terpanjang minggu ini. Semoga saja tidak terjadi apa-apa.

Exit mobile version