Selain Berdiri Tegak, Xbox Series X Juga Bisa Ditidurkan

Xbox Series X

Diperlihatkan pertama kali pada malam The Game Awards 2019 beberapa hari yang lalu, konsol terbaru dari Microsoft, Xbox Series X, agaknya cukup mengundang rasa penasaran masyarakat akan desainnya yang cukup simpel namun terkesan tidak biasa.

Memang desainnya yang berdiri tegak (vertikal) tersebut seolah-olah ingin menunjukkan bahwa Xbox Series X ini akan miliki performa yang mungkin mampu menyaingi PC. Terlebih, ventilasi yang terdapat pada bagian atas Xbox Series X mungkin yang menjadi alasan utama kenapa konsol next-gen dari Microsoft ini harus berdiri tegak.

Namun tidak lama setelah resmi diungkapkan ke publik, Microsoft (via Game Spot) mengkonfirmasikan bahwa Xbox Series X juga bisa diletakkan dalam posisi tidur (horizontal) jika gamer lebih suka demikian.

Satu hal pertama yang ingin saya sampaikan adalah Xbox Series X miliki desain yang bisa digunakan secara vertikal ataupun horizontal, sama seperti Xbox One atau Xbox One X. Kami rasa bukan kewajiban kami untuk menentukan orientasi konsol kami di rumah anda. Itu semua terserah anda.

Mengatur posisi Xbox One, PlayStation 4, atau konsol-konsol lainnya mungkin cukup mudah dan sudah terbiasa karena desainnya yang fokus pada lebar dan bukan tinggi. Dan hadirnya Xbox Series X ini mungkin akan jadi persoalan baru atau dilema tersendiri bagi para gamer ketika ingin meletakkannya, seperti terlalu tinggi saat vertikal, atau mungkin terlalu lebar ketika horizontal.

Persoalan orientasi ini tentu bukan menjadi faktor utama yang mempengaruhi minat seseorang dalam membeli Xbox Series X. Namun tentunya tidak sedikit juga gamer yang gemar mendekor tempat bermain video gamenya masing-masing agar terlihat lebih a e s t h e t h i c.

Xbox Series X rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2020 mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox Series X atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version