Selain dari CCTV, Valve Juga Videokan Aksi Gaben “Kirim-kirim” Steam Deck

Maxresdefault

Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa CEO dari Valve Corporation yaitu Gabe Newell melakukan “blusukan” ke rumah-rumah untuk mengantar Steam Deck ke pembeli. Saat itu, kabar mungkin hanyalah sekedar rumor saja lantaran tidak ada bukti yang kuat selain gambar kamera CCTV yang memiliki kualitas kurang baik.

Namun, sepertinya kabar tersebut memanglah benar. Lantaran Valve sendiri baru saja merilis sebuah video terbaru di channel YouTube-nya yang memperlihatkan sang pemilik platform Steam tersebut keliling sekitar perumahan untuk mengantarkan Steam Deck. Dalam videonya, Gabe Newell didampingi oleh beberapa rekannya terlihat mengunjungi setiap rumah pembeli untuk mengantar barang langsung ke pemiliknya.

Menurut video, pengiriman Steam Deck oleh Gabe Newell dikhususkan bagi pembeli yang memesan pre-order pada batch pertama dan kebetulan tinggal di dekat kantor Valve. Sebelumnya, Valve memang sudah mengirim email ke mereka yang akan mendapatkan Steam Deck lebih awal untuk mengkonfirmasi alamat. Lucunya, salah satu penerima email menganggapnya sebagai percobaan penipuan.

Reaksi yang didapat dari para pembeli pun juga bervariasi. Beberapa pembeli terlihat terkejut lantaran Steam Deck diantar sendiri oleh Gabe Newell, ada juga yang berbincang mengenai Final Fantasy XIV lantaran Gabe Newell sendiri adalah salah satu pemainnya. Bahkan terdapat salah satu penerima yang tidak mengenal pemilik platform Steam tersebut lantaran saat itu pembeli sedang tidak dirumah. Pembeli tersebut tak lain adalah pengguna reddit u/bitfiddler0 yang pernah mengabarkan bahwa Steam Deck miliknya diantar langsung oleh Gabe Newell sebelum video dirilis.

Dalam video, Gabe Newell juga menceritakan masa lalunya dimana ia pernah menjadi penjual koran keliling sebagai pekerjaan pertamanya. Ia juga pernah menjadi pengantar telegram di perusahaan Western Union sehingga kegiatan ini menjadi nostalgia untuk sang CEO yang biasa disapa Gaben tersebut.

Selagi mengantar, Gabe Newell juga terbuka untuk menerima kritik dan saran dari pembeli. Ia mengatakan bahwa pembeli dapat mengirim pendapatnya melalui email pribadinya. Gabe Newell sendiri juga mengaku membaca seluruh ratusan ribu email yang ia terima di setiap harinya. Sehingga mudah-mudahan saja barang yang diterima mendapat respon yang positif dan sesuai dengan ekspektasi.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Steam Deck serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version