Selain Gunakan Software Anti Cheater, PUBG Mobile Juga Banned Para Cheater Hingga 10 Tahun

in , ,

Sebagai developer game PUBG Mobile, Tencent Games selaku mencari cara untuk menambah perlindungan game yang sangat populer di Indonesia tersebut. Perlindungan yang digunakan untuk memberantas para pemain nakal alias cheater yang sering meresahkan permainan. Oleh karena itu Tencent Games menggunakan software anti-cheat system.

Dengan software anti-cheat system tersebut Tencent Games dapat mendeteksi para pemain yang memodifikasi game data PUBG Mobile. Apabila ada file-file ataupun aplikasi mencurigakan maka pemain tersebut akan diindikasi menggunakan cheat. Selain itu software anti-cheat system milik Tencent Games juga akan permainan para pemain didalam game serta report yang ada dari pemain lainnya.

Bukan itu saja, akun yang terindikasi menggunakan cheat akan diban oleh Tencent Games. Lama akun tersebut dibanned telah ditambah hingga 10 tahun lamanya. Membuat para cheater harus berfikir dua kali jika masih melakukan tindakan nakal. Sebelumnya banyak cheater yang tidak jera dengan membuat akun baru lagi dan menggunakan cheat kembali. Total hingga saat ini ada 3500 akun yang berhasil dijerat oleh Tencent Games.

Dengan kombinasi 3 metode diatas maka para cheater akan semakin mudah untuk ditangkap. Hal tersebut bertujuan agar semua pemain PUBG Mobile bermain dengan fair dan nyaman sehingga menambah kekompetitifan game PUBG Mobile. Software anti-cheat system sudah mulai diterapkan oleh Tencet Games. Semoga kedepannya game PUBG Mobile bersih dari namanya cheater.


Source: Phonearea & indiatoday | Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game PUBG atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran