Selain Seri Radeon RX 500, Radeon RX 400 Series Juga Dibekali Fitur AMD FSR

in
Amd Radeon Rx 6700 Xt Graphics Card

Pada awal bulan Mei yang lalu, kita semua baru saja menyambut sebuah acara Computex 2021 yang disiarkan secara online. Pada acara tersebut, para penonton disuguhkan dengan munculnya produk hardware terbaru dari beberapa merek ternama, mulai dari AMD, Intel, NVIDIA, dan lainnya.

Namun dari beberapa acara yang telah Computex siarkan, sepertinya AMD kembali berhasil mencuri perhatian kembali para penonton. Karena pada saat Scott Herkelman selaku vice president dari divisi graphics business unit mempresentasikan fitur AMD FidelityFX, antusiasme penonton semakin meningkat.

Melalui presentasi yang beliau sampaikan, berkat AMD FidelityFX, performa Radeon RX 6800XT pada game Godfall mampu meningkat hingga 59% dalam pengaturan ultra quality mode.

Selain mampu meningkatkan FPS pada suatu game, AMD juga sepertinya tidak melupakan VGA yang sebelumnya telah dirilis oleh mereka. Karena fitur tersebut kabarnya akan bisa digunakan untuk para pengguna VGA Radeon RX 5000, RX 500, Radeon Vega dan seluruh processor yang menggunakan Radeon graphics akan bisa menggunakan fitur tersebut.

Sayangnya pada saat presentasi mengenai AMD FidelityFX selesai, beberapa pengguna VGA Radeon RX 400 sempat bertanya apakah fitur di atas akan kompatibel pada VGA mereka? Karena AMD tak menampilkan suatu keterangan mengenai kartu grafis Radeon RX 400.

Screenshot (248)

Tak lama kemudian, secara cepat AMD langsung membalas pertanyaan tersebut lewat Reddit yang dibalas oleh Mickey Malad selaku community manager dari AMD. Pada postingan tersebut, ia menjelaskan bahwa Radeon RX 470 dan RX 480 series akan kompatibel menggunakan AMD FidelityFX yang akan bisa digunakan pada tanggal 22 Juni mendatang.

Screenshot (249)

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar apakah Radeon RX 460 akan kompatibel menggunakan AMD FidelityFX. Karena Mickey Malad hanya memberitahukan Radeon RX 480 dan RX 470 saja yang akan kompatibel dengan fitur di atas. Jadi bagi para pengguna RX 460, sepertinya harus bersabar hingga pengumuman yang lebih lanjut.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.