Selama Corona, Total Streaming Twitch Mencapai 2 Miliar Jam!

Twitch rebranding 770x513 1 768x512 1

Dengan adanya virus corona yang sedang merebak beberapa bulan ini, nyaris membuat semua kegiatan sehari-hari terpaksa harus dialihkan secara online. Hal inilah yang membuat begitu banyak penyedia jasa streaming seperti Zoom dan Twitch menjadi sarana hiburan utama selama pandemi ini terjadi. Seperti yang dilansir melalui Quartz, selama pandemi ini berlangsung total streaming mencapai angka 2 miliar jam livestream, diplatfrom buatan Amazon tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berdasarkan data TwitchTracker, sejak akhir Februari yang lalu, jika ditotal keselururhan jam 5 Miliar pengguna tersebut, hampir mencapai 2 miliar jam atau setara dengan 230,ooo Tahun footage gameplay.  Peningkatan tersebut terjadi karena, banyaknya pengguna yang membuat tournament secara online melalui Twitch. Selain itu banyaknya game-game baru yang dirilis seperti, Resident Evil 3 Remake, Final Fantasy VII Remake, serta Valorant, juga ikut menyubang angka pengguna streaming di Twitch. Dimana Valorant sendiri berhasil menyumbang sebagai salah satu video game paling banyak ditonton dengan total 34 Miliar jam selama sehari, sejak pertama kali dirilis oleh Riot Games pada tanggal 8 April 2020.
Tentunya angka ini mengalami peningkatan dartis hampir lebih dari 2 miliar pengguna, ketimbang tahun yang lalu. Selama pandemi ini sendiri, sepertinya para penonton Twitch hampir melahap semua siaran yang disajikan oleh para streamer, baik itu bermain game, promosi, atapun online tournament.

Sumber : Quartz


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twitch serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.
Exit mobile version