Selamat Tinggal, EA Resmi Cabut Peredaran 5 Game-Game Digital Lama Need for Speed

Need For Speed

Mulai 31 Mei 2021 kemarin, Publisher EA telah mengumumkan 5 game lawas dari Need for Speed akan dihapus dari Digital Store. Game Need for Speed Telah lama hadir dan menemani masa kanak-kanak player 90-an. Need for Speed juga mengalami pasang dan surut dalam dunia game. Seri-seri lawasnya pun seringkali dianggap sebagai salah satu seri terbaik. Namun, layanan online untuk game lawas dari Need for Speed akan berhenti di bulan Agustus mendatang.

5 Game Lawas Need for Speed yang akan “Pensiun”

Game lawas dari Need for Speed tersebut sudah dihapus dari Origin, sementara itu untuk Undercover, Shift dan Shift2 yang masih tersedia di Steam diasumsikan juga hanya tinggal menunggu waktu.

Alasan Game-game  Lawas Need for Speed Pensiun

Max Myrus selaku Community Manager menyampaikan kabar terkait nasib game lawas dari Need for Speed ini.  Kabar tersebut disampaikan melalui sebuah postingan pada kolom komentar di Reddit yang berisi alasan mengapa game lawas dari Need for Speed tersebut akan “dipensiunkan”. Keputusan untuk menghentikan sebuah game ini tentunya tidak mudah.

Tim sudah melakukan upaya untuk pengembangan setiap game dalam menyusun setiap entrinya. Dalam postingan yang berisi kabar perpisahan untuk game Need for Speed tersebut juga mengungkapkan terima kasih untuk para penggemar karena sudah bertahan.

Max pun menjelaskan bahwa tidak memungkinkan lagi untuk Need For Speed dimainkan secara online dengan situasi pemain yang semakin sedikit. Jika kamu adalah salah satu penggemar Need for Speed seri lawas, jangan khawatir karena setelah server resmi dimatikan pada 31 Agustus 2021 mendatang, pemain tetap bisa memainkan game lawas dari Need for Speed secara offline.

Sebagian besar yang menanggapi postingan tersebut terlihat memahami kondisi yang terjadi. Meskipun masih ada yang berharap untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang Need for Speed sebelum mereka benar-benar mengakhiri game ini. Tidak cukup sampai disitu, sebagian lagi dari mereka masih menyayangkan keputusan EA tersebut dan meminta untuk membuat server sendiri. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan alasan keamanan perusahaan.

Nah, sebelum servernya benar-benar offline, puas-puasin dulu main Need for Speed klasiknya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version