Selamat Tinggal Notifikasi Menjengkelkan, Update Terbaru Mozilla Firefox akan Sembunyikan Permintaan Notifikasi Saat Berkunjung ke Website Tertentu

Selain Google ChromeMozilla Firefox menjadi salah satu browser favorit orang-orang untuk berselancar di dunia maya. Bahkan di sistem operasi Linux, Mozilla Firefox menjadi browser bawaannya. Buat kamu yang sering menggunakan browser ini, ada kabar gembira.

Saat kita berselancara di dunia maya seringkali kita menemukan notifikasi-notifikasi dari website yang kita kunjungi dan memaksa kita untuk menerima atau menolak untuk berlangganan informasi dari penyedia website tertentu. Saking seringnya muncul notifikasi tersebut, tentunya sangat mengganggu kenyamanan kita saat melakukan kegiatan “scrolling” di internet. Bahkan yang lebih ekstrim lagi adalah saat kita ternyata tidak sengaja mempersilahkan untuk menerima notifikasi dan selamat spam notifikasi akan sering kamu terima. Hal tersebut kemudian menjadi berbahaya, karena beberapa notifikasi tersebut diduga akan mengunduh malware yang kemudian masuk ke komputer kita atau bahkan iklan-iklan bertebaran yang sering kali mengganggu saat kita berselancar di internet.

Nah, update Mozilla Firefox yang akan datang kabarnya akan memberikan kenyamanan lebih seputar notifkasi-notifikasi yang sering mengganggu kita ini. Dilansir dari The Verge, melalui update versi 72 yang kabarnya akan rilis tahun depan kamu tak akan lagi melihat notifikasi “allow or block” saat mengunjungi website tertentu. Secara otomatis notifikasi tersebut akan disembunyikan oleh Mozilla Firefox. Jika kamu ingin mempersilahkan atau memblok notifikasi tinggal ke bagian URL ada ikon seperti “chat“, nah disitu kamu bisa memilih ingin memperbolehkan notifikasi atau tidak.

Cukup menarik sepertinya update versi 72 untuk Mozilla Firefox yang akan rilis tahun depan ini. So, good bye notifikasi-notifikasi pengganggu ….

 

Sumber: The Verge

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version