Selena Gomez Gugat $10 Juta Game Mobile karena Meniru Karakter Dirinya Tanpa Izin!

in ,

Kabar kurang mengenakan datang dari artis jebolan Disney, yaitu Selena Gomez. Pasalnya dia baru saja menggugat salah satu game mobile diplatfrom IOS yaitu “Clothes Forever -Styling Game“setelah menghadirkan salah satu karakter yang mirip dirinya kedalam game bergenre simulasi tersebut. Selain mantan kekasih Justin Bieber tersebut, game yang satu ini juga menghadirkan artis-artis terkenal lain seperti Kardashian, Gigi Hadid, Beyonce, dan Taylor Swift.

Gugatan tersebut dilayangkan kepada Guangzhou Feidong Software Technology dan MutantBox Interactive Limited sebagai perusahaan yang mendistribusikan game tersebut. Selena sendiri merasa keberatan karena, pihak pengembang tidak pernah meminta izin ataupun berkonsultasi untuk mempublikasikan diri lewat game tersebut. Selain itu, dia juga merasa keberatan, dimana karakter yang mirip dirinya tersebut disalahgunaakan untuk tujuan komersial, mengingat para pemain harus merogoh kocek sekitar $.99 hingaa $99.99  untuk membeli in-game item, guna mempercantik karakter dalam game tersebut. Gugatan tersebut berdampak kepada penilaian buruk para penggunanya, sehingga mendapatkan penilaian 3.5 Bintang dari 5.

Mari kita tunggu saja kelanjutan kasus yang satu ini, semoga tidak ada pihak yang dirugikan ya dari kasus yang satu ini.

Sumber : Variety


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!