Selenggarakan Kompetisi yang Kedua, GameLoop Players Arena Berambisi Membawa Gamers Muda Menuju Rana Profesional


Follow Us

Pagelaran kompetisi Gameloop Players Arena (GPA) yang diadakan oleh eSports Pro Gamer (ePG) nampaknya cukup berhasil menarik minat para pemuda berpotensial untuk saling adu kemampuan bermain video game kompetitif dalam rana esports.

Nulis artikel dibayar

Setelah sebelumnya GPA perdana yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019 yang lalu berjalan dengan sukses dan cukup meriah, ePG pada tanggal 10 Agustus 2019 lalu juga kembali mengadakan kompetsi GPA yang kedua. Tidak hanya dihadiri oleh peserta yang sudah pernah ikut pada kompetisi pertama, GPA kedua ini nampaknya diikuti oleh berbagai peserta yang lebih antusias.

Jika GPA yang pertama dilaksanakan di tiga tempat sekaligus, GPA yang kedua ini diselenggarakan di satu tempat saja, yakni di Prime NND iCafe, BSD City. Dan sama seperti sebelumnya, GPA kali ini juga masih mempertandingkan game PUBG Mobile mode deathmatch, dan tetap menggunakan emulator Gameloop.

Turnamen offline ini diikuti oleh 16 tim yang berlangsung sejak pukul 1 siang hingga 7 malam, dan menghasilkan 3 juara. Juara pertama disabet oleh CrashAgaints, peringkat ke-dua oleh NagaBonar, dan peringkat ke-3 ditempati oleh AWM-SVL, yang merupakan juara pada gelaran kompetisi pertama. AWM-SVL sendiri berniat untuk mengikuti kembali turnamen yang diadakan oleh Gameloop pada bulan September nanti untuk merebut gelar juara kembali.

Berikut beberapa foto keseruan acaranya.

 

Sebagai informasi, ePG sendiri merupakan komite besutan PT. Putra Tekno Asia yang bekerja sama dengan Tencent dalam menghadirkan kompetisi GPA yang secara khusus menggunakan emulator Gameloop sebagai medium pertandingannya. Berbeda dengan turnamen eSports pada umumnya yang mengundang tim-tim profesional, kesempatan untuk mengikuti kompetisi GPA ini dibuka lebar untuk profesional maupun non-profesional dari berbagai kalangan.

Seperti yang dapat dilihat pada foto-foto diatas, rata-rata peserta yang ikut berkisar pada usia 14 tahun. Mereka berasal dari beberapa daerah seperti Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Saat pertandingan berlangsung, begitu terlihat ambisi mereka untuk menjadi pemain eSports professional. Dan kompetisi GPA ini menjadi satu sarana yang akan membantu perkembangan diri dan teknik mereka untuk mengikuti kompetisi dunia yang akan hadir di masa mendatang.

GameLoop sendiri telah menarik banyak sponsor dan mitra untuk bergabung dengan GPA Indonesia Series mereka. Kami telah menyaksikan kompetisi ini berlangsung di platform streaming ternama, Nimo TV, Bigo Live, dan Nono Live, peralatan gaming, pad, mouse, dan hadiah permainan yang disponsori Lenovo untuk para pemain.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kompetisi GPA ini, pertandingan berikutnya direncanakan akan berlangsung pada bulan September mendatang. Tentunya dengan tempat pertandingan yang lebih besar dan dengan hadiah yang lebih menarik juga. Informasi lebih detail terkait GameLoop sendiri bisa kamu cek pada halaman ini.

[Press Release]


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game GameLoop Players Arena atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item