Seller Online Lokal Mulai Buka Pre Order Playstation 5, Harganya Tembus 25 Juta Rupiah

in ,
Cover Ps5 Indo

Playstation 5 mungkin memang menjadi salah satu konsol game yang paling banyak ditunggu oleh banyak orang. Apalagi setelah akhirnya Sony akhirnya menunjukkan secara resmi bentuk dari Playstation 5 yang cukup unik dan berbeda dari konsol mereka sebelumnya. Namun sayangnya, Sony masih belum mengumumkan berapa harga yang akan dibanderol untuk PS5 ini nantinya.

Padahal Sony masih menjamin bahwa mereka akan merilis konsol PS5 tersebut pada musim liburan 2020 mendatang (Sekitar Oktober-Desember). Hal ini tentunya membuat muncul banyak spekulasi dan tebakan berapa kira-kira berapa harga PS5 ini nantinya.

Diluar negeri sendiri sudah banyak muncul harga-harga pre-order dari berbagai website untuk konsol ini. Harganya pun bervariasi namun berkisar di ribuan Dollar atau belasan juta Rupiah. Kemudian bagaimana dengan di Indonesia sendiri?

Harga Playstation 5 Indo
Harga Playstation 5 Indonesia (Sumber: Tokopedia)

Dari penulusuran tim Gamebrott lewat mesin pencarian, ternyata sudah ada beberapa toko online yang membuka pre-order untuk Playstation 5 ini. Dan kebetulan semuanya berada di satu E-commerce yang sama dan juga harga yang kurang lebih sama. Sudah ada beberapa toko yang telah berani memasang pre-order untuk PS5 ini. Dan variasi harganya lumayan mengejutkan karena terpantau harga pre order paling murah adalah Rp 13.750.000. Sedangkan paling tinggi adalah Rp 25.000.000. Namun rata-rata penjual mematok harga di kisaran Rp 15.000.000.

Mayoritas penjual sendiri memang menjelaskan di deskripsinya bahwa yang mereka pasang tersebut adalah harga pre-order yang nantinya akan berubah setelah harga resminya diumumkan oleh Sony dan juga konsolnya dirilis.Namun sayangnya, tidak dijelaskan bagaimana nasib kelebihan uang pre-order para pembeli tersebut akan dikembalikan atau tidak bila nantinya ternyata harga PS5 jauh dibawah harga yang dipasang (Yang diprediksi masih di bawah 10 Juta Rupiah).

Ps55

Beberapa penjual sendiri bahkan menjelaskan mekanisme bahwa nantinya PS5 yang mereka beli akan berasal dari Hong Kong, dan akan tiba di Indonesia setelah 2 minggu perilisan resmi dari PS5. Tapi perlu diingat bahwa semua laman pre-order di atas merupakan placement dari setiap-setiap penjual. Karena Sony sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan bila waktu pre-ordernya telah dibuka.

Sayangnya, hingga sekarang Sony masih belum terlihat akan mengumumkan harga dari konsolnya tersebut. Dan memang Sony sekarang tengah adu kuat dengan Microsoft yang juga belum mengumumkan harga konsolnya. Karena Sony sendiri juga menunggu agar Xbox Series X mengumumkan harganya terlebih dahulu baru mereka akan mengumumkan harga untuk Playstation 5 nantinya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Playstation 5 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]