Seluruh Companion di Baldur’s Gate 3 Bisa Diajak Romance oleh Pemain Maupun NPC

in ,

Rasanya kurang ketika game RPG terbaru tidak hadirkan opsi “romance” khususnya RPG yang miliki sistem companion. Baldur’s Gate 3, game terbaru dari developer Larian Studios, pastikan akan pertahankan opsi tersebut, bahkan lebih baik dari Divinity Original Sins 2.

Semua companion di Baldur’s Gate 3 dapat diajak “romance”, tetapi developer ingin momen ini tak hanya sekedar menjadi hadiah karena kamu baik pada karakter tersebut dan memberikannya hadiah. Larian Studios ingin ada hubungan yang lebih kompleks antara pemain dan karakter kesayangannya.

“Kami tidak mau [romance] menjadi sekedar menjadi ‘kau membawaku hadiah yang sangat aku sukai, maka kamu dapatkan +50 poin sayang dariku.’ [Romance] akan lebih berdasarkan pada bagaimana kamu memperlakukan dia, dan apa saja yang kamu lakukan. Jadi ketika saya bilang, ‘semua orang bisa diajak romance oleh karakter lain,’ hal itu tidak akan selalu terjadi serupa di tiap playthrough.”

Benar, Seluruh companion tak hanya bisa diajak mesra-mesraan oleh protagonis, tetapi juga oleh karakter lain. Hal ini dapat ciptakan momen yang diluar perkiraanmu, salah satunya ialah companion-mu selingkuh.

Adam Smith, penulis senior dari Larian memberi contoh sebagai berikut: Lissele merupakan karakter yang bisa diajak menjadi companion. Dia adalah Githyanki, ras yang tidak terlalu mengenal monogami. Maka bisa saja dia akan tidur bersama karakter lain tepat setelah kamu romance dengannya di malam sebelumnya.

Baldur’s Gate 3 masih dalam tahap awal pengembangan. Versi early access akan dirilis nanti di tahun ini untuk PC dan Google Stadia yang nantinya hanya akan berisikan 1 babak cerita dan 5 companion. Sistem romance yang dijelaskan diatas diharapkan dapat diberlakukan mulai dari perilisan versi awal tersebut.


Baca pula informasi lain terkait Baldur’s Gate beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.