Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya

Bagi kamu yang sedang mencari seluruh skin season ML (Mobile Legends), dari season 1 sampai season 23, maka akan kami berikan secara rinci berikut ini.

Skin season Mobile Legends merupakan sebuah hadiah yang diberikan oleh Moonton selaku pengembang game untuk para pemain yang telah mencapai Rank Master ke atas. Skin tersebut sangat ditunggu – tunggu oleh para pemain karena gratis, dan keren.

Skin – skin season akan diberikan oleh Moonton dalam jangka waktu 3 bulan sejak season Rank Mobile Legends dimulai, atau sampai akhir season yang ditentukan.

Skin – skin season di Mobile Legends ini juga terbilang sangatlah unik. Kalian hanya bisa mendapatkannya sebagai pembuktian bahwa kalian telah memiliki Rank atau skill bermain yang tinggi di Mobile Legends.

Nah, berikut akan kami berikan seluruh skin season ML dari season 1 – 23 beserta tanggal rilisnya. Kami juga berikan pendapat tentang skin season terkeren di Mobile Legends.

Daftar Isi Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends)

Nah, bagi kamu yang mungkin kesulitan dalam mencari seluruh skin season ML (Mobile Legends) beserta tanggal rilisnya, bisa lihat daftar isi berikut ini ya.

1. Nana – Graveyard Party (Skin Season 1 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 24

Skin Season 1 Mobile Legends Nana – Graveyard Party pertama kali dirilis pada 20 September 2016. Skin ini sempat mendapatkan perubahan yang sangat signifikan, diikuti dengan Revamp yang didapatkan Nana.

Skin Season tersebut akan membuat Nana berubah menjadi Iblis kecil yang imut dengan aksesoris pelengkapnya. Namun, tidak terdapat perubahaan efek skill Nana ketika dia menggunakan skin ini ya. Nana juga kerap kali dijadikan Cosplay dengan skin ini.

Nana juga masuk ke dalam daftar Hero menggemaskan, serta imut tapi mematikan. Selain dapatkan skin season Mobile Legends, Nana juga dapatkan skin Collector yang sangat keren dan mahal, beserta voice over terbarunya.

2. Alucard – Fiery Inferno (Skin Season 2 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 25

Skin Season 2 Mobile Legends Alucard – Fiery Inferno dirilis pada tanggal 30 Desember 2016. Skin ini akan merubah Alucard menjadi seorang pangeran Iblis, dengan pedang besarnya. Alucard akan tampak menggunakan jubah berwarna hitam.

Namun, tidak terdapat perubahan pada efek skill yang dimiliki Alucard ketika gunakan skin ini ya. Skin ini juga pernah dapatkan Revamp di Mobile Legends ya.

3. Fanny – Punk Princess (Skin Season 3 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 26

Skin Season 3 Mobile Legends Fanny – Punk Princess dirilis pada tanggal 20 Maret 2017. Skin tersebut akan membuat Fanny mirip dengan karakter Harley Quinn. Dengan aksesoris seperti anak Punk jalanan, membuat Fanny akan sangat Badass.

Skin season ini juga tidak akan merubah efek skill Fanny ya. Skin tersebut sempat menjadi salah satu skin yang ditakuti pada season 3. Soalnya, Fanny merupakan salah satu Hero yang mengerikan, dan juga buat Youtuber Jess No Limit terkenal.

4. Minotaur – Orbiter (Skin Season 4 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 27

Skin Season 4 Mobile Legends Minotaur – Orbiter dirilis pada tanggal 25 Juni 2017. Skin season ini juga sempat mendapatkan Rework ya. Pasalnya, Minotaur menjadi salah satu Tank yang sering kali mendapatkan Revamp atau perubahan.

Seperti skin season ML lama lainnya, skin ini tidak merubah efek skill Minotaur. Skin Minotaur ini akan membuat dirinya tampak seperti makhluk Mitologi yang sebenarnya. Dengan palu sebesar itu, dan armor emas yang dimilikinya, maka membuat dia menjadi manusia sapi yang sangat menyeramkan.

5. Hilda – Flower of the Wastes (Skin Season 5 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 28

Skin Season 5 Mobile Legends Hilda – Flower of the Wastes dirilis pada tanggal 27 September 2017. Skin Season ini hadir karena Hilda pernah menjadi Hero Tank yang sangat kuat. Dia menjadi salah satu pilihan Hero yang sering muncul di MPL.

Skin ini terbilang merupakan skin season pertama yang miliki efek skill. Dia juga miliki animasi di dalam game, yang membuat dia mengeluarkan asap ketika gunakan skill 1. Skin Season ML Hilda juga membuat senjata utamanya berubah.

Dia menggunakan senjata dengan mata gergaji besi yang sungguh keren.

6. Alpha – Sea Gladiator (Skin Season 6 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 29

Skin Season 6 Mobile Legends Alpha – Sea Gladiator dirilis pada tanggal 30 Desember 2017. Skin ini juga pernah mendapatkan Revamp bersama dengan Alpha. Revamp Alpha juga termasuk salah satu hal yang besar hadir di Mobile Legends.

Alpha mendapatkan perubahan pada Ultimate-nya. Membuat dia dapat menggunakan skill dan menyeret musuh ke arah yang diinginkan.

7. Moskov – Yasha (Skin Season 7 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 30

Skin Season 7 Mobile Legends Moskov – Yasha dirilis pada tanggal 7 April 2018. Moskov juga menjadi salah satu Hero Marksman yang Overpower pada saat season 7 Mobile Legends. Jadi, Moonton memutuskan untuk menghadirkan skin season untuknya.

Moskov juga sering kali dapatkan Revamp pada skin yang dimilikinya. Pasalnya, dia merupakan Hero yang sudah sangat lama hadir di Mobile Legends.

8. Estes – White Crane (Skin Season 8 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 31

Skin Season 8 Mobile Legends Estes – White Crane dirilis pada tanggal 30 Juni 2018. Mulai saat season ini, Moonton hanya menghadirkan skin untuk Hero – Hero yang diremehkan atau tidak terkenal.

Estes pernah mendapatkan title “Hero Troll” yang hanya digunakan oleh pemain yang tidak serius dalam bermain Rank. Padahal, dia menjadi salah satu Hero kebanggaan Blacklist International yang jadi Juara di M3 World Championship.

Dengan tim Blacklist International menjadi juara, mereka menginginkan Skin Estes sebagai skin hadiah ekslusifnya. Namun, terdapat Rumor dimana Moonton menolah skin Estes M3 dan sebabkan keributan.

Untuk meredam keributan tersebut, akhirnya Moonton mengalah dan memilih untuk menghadirkan Skin M3 Estes untuk Blacklist International.

9. Franco – Locomotive (Skin Season 9 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 32

Skin Season 9 Mobile Legends Franco – Locomotive dirilis pada tanggal 25 September 2018. Skin ini akan merubah Franco menjadi seperti mesin lokomotif Kereta Api. Senjata dari skill 1 Franco yang dapat menarik musuh, menjadi Pick Axe penggali batu bara. Terdapat sebuah skop yang dapat memukul kepala musuh ya.

10. Tigreal – Wyrmslayer (Skin Season 10 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 33

Skin Season 10 Mobile Legends Tigreal – Wyrmslayer dirilis pada tanggal 13 Desember 2018. Skin tersebut membuat Tigreal seperti dari suku Viking atau Barbarian. Namun, skin ini sebenarnya memiliki tema sebagai pembunuh Wyrm (makhluk mitologi berbentuk kuda laut).

11. Bane – Warlord (Skin Season 11 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 34

Skin Season 11 Mobile Legends Bane – Warlord dirilis pada tanggal 15 Maret 2019. Skin ini akan merubah Bane menjadi penguasa perang. Senjata tembakan Canon ada di tangan kiri Bane, dan Pedang khas kepala pemimpin perang ada di tangan kanannya.

Bane juga pernah mendapatkan Revamp yang sangat signifikan ya. Dia juga menjadi Hero diremehkan yang sebenarnya kuat kalau menjadi Hyper Carry di Mobile Legends. Dengan Build Bane Physical Attack, maka jangan berani – berani mendekatinya.

12. Vexana – Imprisoner (Skin Season 12 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 35

Skin Season 12 Mobile Legends Vexana – Imprisoner dirilis pada tanggal 20 Juni 2019. Skin ini akan merubah Vexana menjadi ratu Iblis yang sesungguhnya. Lengkap dengan rantai yang menyegel Vexana.

Hero Mage ini sangat jarang digunakan oleh pemain Mobile Legends. Dengan tingkat penggunaan yang rendah tersebut, Moonton memutuskan untuk Revamp Vexana bersamaan dengan Revamp Faramis.

13. Hylos – Jungle Watcher (Skin Season 13 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 36

Skin Season 13 Mobile Legends Hylos – Jungle Watcher dirilis pada tanggal 30 Agustus 2019. Skin ini akan merubah Hylost menjadi penjaga hutan. Pertama kali dibocorkan oleh leaker sebagai skin ‘Elite’. Ternyata, Moonton menghadirkan skin ini sebagai skin season Hylos.

14. Pharsa – Enchanting Witch (Skin Season 14 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 37

Skin Season 14 Mobile Legends Pharsa – Enchanting Witch dirilis pada tanggal 14 Desember 2019. Skin ini akan merubah Pharsa menjadi penyihir Hitam. Namun, tidak banyak merubah efek skill Pharsa ya.

Pharsa sempat menjadi Mage yang sangat kuat sebelum dinerf pada patch 1.6.58. Sejak saat dinerf tersebut, dia menjadi Hero Highground yang kurang diminati.

15. Clint – Witch Hunter (Skin Season 15 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 38

Skin Season 15 Mobile Legends Clint – Witch Hunter dirilis pada tanggal 11 Maret 2020. Salah satu skin season terkeren di Mobile Legends. Dengan skin ini, Clint miliki efek skill yang sangat keren. Tidak hanya itu, perubahan dari pakaian yang digunakan Clint membuat dia seperti Squad Venom di Mobile Legends yang cukup mahal harganya.

16. Eudora – Countless Scarlet (Skin Season 16 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 39

Skin Season 16 Mobile Legends Eudora – Countless dirilis pada tanggal 20 Juni 2020. Skin ini akan merubah Eudora menjadi penyihir elemen petir ungu. Tidak terdapat banyak perubahan pada Eudora ketika gunakan skin ini ya.

Skin Season Eudora merupakan hadiah karena dia menjadi salah satu Hero Mage yang pernah ditakuti di Season 21 – 22 lalu. Apalagi dengan Build Eudora yang bisa menumbangkan musuh dalam 1 kali Full Combo.

17. Cyclops – Zombie Bambino (Skin Season 17 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 40

Skin Season 17 Mobile Legends Cyclops – Zombie Bambino pertama kali dirilis pada tanggal 26 September 2020. Salah satu skin season terkeren di Mobile Legends. Memang, skin ini tidak akan merubah efek skill dari Cyclops. Namun, perubahan yang sangat signifikan terdapat pada baju dengan tema yang sangat menarik.

18. Rafaela – Star Chaser (Skin Season 18 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 41

Skin Season 18 Mobile Legends Rafaela – Star Chaser dirilis pada tanggal 4 Desember 2020. Skin ini akan merubah Rafaela menjadi salah satu Dewi pelindung sesungguhnya. Apalagi dia menggunakan Senjata dengan efek Orb yang menyala – nyala. Membuatnya keren sekaligus menakutkan dalam satu waktu.

19. Akai – Street Enforcer (Skin Season 19 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 42

Skin Season 19 Mobile Legends Akai – Street Enforcer dirilis pada tanggal 26 Maret 2021. Seluruh skin season ML cukup kalah dengan skin season Akai ya. Skin ini miliki tema yang membuat Akai menjadi salah satu Gangster yang Badass.

Akai juga dilengkapi dengan aksesoris yang membuatnya tampak seperti gangster jalanan sesungguhnya. Tidak hanya itu, seekor kata yang selalu menemani Akai juga akan mendapatkan baju dengan tema yang sama.

Akai juga akan dapatkan Revamp yang sunggu mengejutkan kedepannya ya. Jadi, dia mungkin akan jadi Tank pengubah META selanjutnya.

20. Kaja – Crow Magician (Skin Season 20 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 43

Skin Season 20 Mobile Legends Kaja – Crow Magician dirilis pada tanggal 19 Juni 2021. Sebagai pengguna Hero Kaja di Mobile Legends, Skin Season ML kaja ini cukup buat dia menjadi sangat mengerikan.

Dia akan menjadi salah satu Makhluk Mitologi yang miliki baju seorang pesulap. Hal ini cukup menarik karena Kaja tampak seperti penjahat yang sedang menyamar menjadi seorang pesulat untuk melenyapkan lawannya.

21. Gord – New Baron (Skin Season 21 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 44

Skin Season 21 Mobile Legends Gord – New Baron dirilis pada tanggal 26 September 2021. Salah satu skin terkeren yang pernah ada dari seluruh skin season ML. Pasalnya, skin ini akan berikan efek skill yang cukup keren dengan warna Emas-nya.

Gord juga tampak seperti seorang Gangster yang Badass. Kalau dalam film, dia seperti seorang Mafia ya.

22. Terizla – Rustwreck (Skin Season 22 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 45

Skin Season 22 Mobile Legends Terizla – Rustwreck dirilis pada tanggal 26 Desember 2021. Mungkin kalian banyak menganggap Terizla seperti seorang penjagal sekaligus malaikat kematian. Kemudian, Moonton menghadirkan skin ini untuk mewujdkan impian kalian tersebut.

Terizla tampak menjadi sangat mengerikan dengan ornamen – oranamen kematian di seluruh badannya. Mungkin, hal ini memang cocok untuk Terizla ya. Dia menjadi salah satu Hero Fighter yang sangat ditakuti pada masanya.

23. Masha – Spirited Gauntlet (Skin Season 23 Mobile Legends)

Seluruh Skin Season ML (Mobile Legends) Beserta Tanggal Rilisnya 46

Skin Season 23 Mobile Legends Masha – Spirited Gauntlet akan dirilis pada tanggal 26 Maret 2022. Skin terakhir dari seluruh skin season ml (Mobile Legends) saat ini. Masha akan dapatkan skin yang cukup keren. Terdapat bocoran penampakan serta skill – skillnya ya.

Masha akan berubah menjadi seorang petarung dari masa depan. Lengkap dengan senjata tinju robot yang dimilikinya.

Nah, itulah seluruh Skin Season Mobile Legends (ML) beserta tanggal rilisnya. Dari seluruh daftar tersebut, mana skin season yang jadi favoritmu di Mobile Legends? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version