Semakin Mudah, OBS Kini Tersedia di Steam!

Obs Steam

Salah satu aplikasi Broadcast terbaik yaitu OBS sekarang telah tersedia di Steam secara gratis. OBS merupakan singkatan dari Open Broadcasting Software dimana aplikasi ini berguna untuk melakukan Broadcast pada platform tertentu. Tentunya aplikasi streaming dan recording video ini dapat digunakan sembari memainkan game yang ada di Steam.

Fungsi dari OBS versi Steam ini tentunya juga sama seperti versi Standalone dan memiliki fitur update secara otomatis. Hal ini sangat cocok untuk orang – orang yang malas melakukan update secara manual.

OBS Versi Steam?

Semakin Mudah, OBS Kini Tersedia di Steam! 3

Versi Steam dari OBS ini juga akan membawa seluruh setting yang ada jika telah menginstall versi standalone terlebih dahulu. Namun pada FAQ yang ada di Steam, pihak OBS sendiri menjelaskan bahwa tidak ada fitur Cloud Save dikarenakan adanya permasalahan teknis ketika menggunakan fitur tersebut.

Didalam FAQ juga dijelaskan bahwa seluruh plugins yang ada untuk OBS tidak akan masuk dalam Steam Workshop. Hal ini dikarenakan permasalahan lisensi dimana OBS menggunakan lisensi GPL sehingga seluruh plugin tidak bisa menggunakan Steamworks SDK.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Akan tetapi, plugins yang ada di situs resmi OBS masih dapat digunakan untuk Steam dengan menginstallnya menggunakan sistem manual maupun menggunakan installer. Hanya saja penggunaan ini tidak terintegrasi dengan steam workshops.

Semakin Mudah, OBS Kini Tersedia di Steam! 4

Untuk versi Linux sendiri masih belum ada rencana rilis di Steam. Hal ini dikarenakan Linux menggunakan build yang berbeda di Steam dari build OBS standalone dimana mereka menggunakan Ubuntu PPA atau Flatpak. Dan untuk sekarang mereka cukup sibuk sehingga tidak dapat mengembangkan OBS Steam untuk Linux.

OBS telah dapat diunduh melalui Steam sekarang. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dan tidak memiliki In-app Purchase. Apakah kamu sudah siap menjadi streamer, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version