Sempat Batal, Blizzard Putuskan Pindahkan Overwatch League ke Korea Selatan

in ,

Setelah sebelumnya sempat mengumukan batalkan Overwatch League yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari-Maret tahun ini. Blizzard selaku penyelenggara berencana akan menjadwalkan ulang turnamen ini. Mereka akan memindahkan Overwatch Leauge yang sebelumnya akan dilaksanakan di Shanghai, Guangzhou dan Hanzou ke Seoul, Korea Selatan.

Seperti yang kita tahu, Blizzard membatalkan jadwal sebelumnya karena terkait merebaknya virus Corona yang tengah menyerang China. Setelah dipindahkan ke Seoul, nantinya pertandingan akan dimainkan pada minggu keenam dan ketujuh OWL. Jika dilihat pada kalender, akan berlangsung pada akhir pekan 14 Maret dan 21 Maret.

Walaupun begitu, pertandingan yang telah dijadwalkan di Miami dan Atlanta yang berlangsung di akhir pekan itu tidak akan terpengaruh, ujar Blizzard. Untuk waktu pertandingan, secara spesifik, Blizzard akan segera mengumumkanya.

Dengan adanya pemindahan OWL ini, menambah daftar liga esports yang terkena dampak dari coronavirus. Setelah sebelumnya League of Legends Pro League di Cina telah menunda pertandingan tanpa batas waktu, kemudian League of Legends Champions Korea saat ini juga memainkan permainan tanpa penonton yang hadir untuk alasan keamanan. Turnamen PUBG yang sedianya akan diadakan di Berlin pada April mendatang juga telah ditunda tanpa diumumkan jadwal penggantinya.

Dikutip dari CNBC, Minggu (16/2/2020), sampai saat ini, sudah ada total terdapat lebih dari 68 ribu orang terjangkit virus ini. Dimana terdapat total 1665 kasus kematian akibat virus ini.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]