Sempat Bisa Di Jailbreak, Kini Apple Tutup Bug Untuk iOS 12.4

jailbreak iphone 2018 hero 800x400 e1566972250543

Setelah Minggu lalu Apple tak sengaja membuka sebuah bug pada iOS 12.4 kini mereka telah menutupnya. Hal ini disampaikan melalui sebuah update bernama “Emergency Patch” yang mereka kirimkan kepada para pengguna smartphone keluaran Apple yang menggunakan iOS 12.4.

Bug ini pertama kali ditemukan oleh seorang karyawan dari Google yaitu Ned Williamson, setelah dia menemukan bug tersebut, kemudian dia mencoba untuk membobol ponsel iPhone XR miliknya.

Tak hanyaNned Williamson, kode-kode untuk jailbreak tersebut juga disebar oleh sebuah akun yang bernama @pwn20wnd secara gratis, sehingga ponsel Apple yang menggunakan iOS 12.4 bisa lebih mudah dipasangkan Aplikasi non Apps-store.

Namun, saat ini bug tersebut telah ditutup melalui sebuah pembaruan iOS dengan versi 12.4.1.  Pada update patch ini, secara garis besar akan memperbaiki sistem Kernel pada perangkat iOS. Kemudian sistem Kernel yang ditemukan Apple berbunyi: “Aplikasi berbahaya mungkin dapat menjalankan sembarang kode dengan seizin sistem, masalah ditangani dengan perbaikan manajemen memori,” kata pihak Apple.

Dalam press releasenya, Apple tidak menjelaskan dengan rinci apa saja yang diperbarui selain celah jailbreak di atas. Saat ini, kalian sudah bisa memperbaharui versi OS kalian karena pembaruan ini sudah dirilis sejak Senin, (26/8/2019) kemarin.

Pembaharuan ini tersedia untuk iPhone seri 5s keatas, ipad Air generasi terbaru, dan ipod generasi keenam, atau semua ponsel dengan iOS versi 12.4. Untuk memperbaharuinya kalian bisa mendapatkanya melalui Software update di ponsel masing-masing.

 

Sumber : Blog Apple Support


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version