Sempat Bocor, Harga Prosesor Intel Alder Lake Mulai Bermunculan

Harga Prosesor Intel Alder Lake

Intel Alder Lake adalah prosesor yang akan dirilis oleh sang raksasa biru dalam waktu dekat ini. Menggunakan socket LGA1700, ternyata harga jual prosesor Intel Alder Lake dengan teknologi teranyar ini sudah mulai bermunculan pada beberapa situs. Sayangnya, informasi terkait harga CPU dari Intel tersebut hilang bak ditelan bumi.

Setelah sebelumnya hanya menyinggung tanggal perilisan saja, agaknya kali ini merupakan saat dimana informasi terkait harga dikuak. Selain informasi terkait harga motherboard yang mungkin sudah beredar, kali ini giliran harga prosesor yang akan dijadikan patokan.

Sempat Bocor, Lalu Hilang

Seperti yang diberitakan oleh VideoCardz, sebelumnya situs Provantage selaku dealer dalam bidang teknologi sempat menampilkan harga Intel Generasi Ke-12 tersebut. Hal ini membuat sebagian orang bertanya-tanya karena dealer tersebut membuat daftar prosesor terbaru termasuk harga, bahkan sebelum informasi dari Intel.

Sebelumnya, pihak VideoCardz juga telah mendapatkan beberapa informasi terkait bocornya harga prosesor Intel Alder Lake ini. Mulai dari Belanda, hingga Amerika Serikat, leak yang sempat tayang tersebut mungkin hampir mendekati MSRP, walau belum dikonfirmasi.

Melalui cuitannya, @harukaze5719 bahkan berhasil menyimpan screenshot terkait harga prosesor Intel Alder Lake ini yang sempat tayang di situs Provantage. Hadir dengan cooler bawaan yang diperbaharui, hampir tidak ada perbedaan secara signifikan dari segi harga antara varian box dan tray.

Dibanderol Mulai Dari 3 Jutaan

Sebagai pembanding, Wccftech bahkan telah membuat tabel harga prosesor raksasa biru ini yang tentunya melalui sumber terpercaya yang mereka miliki. Dari tabel di atas, kita dapat melihat bahwa seri terendah prosesor Intel adalah i5-12600K dan i5-12600KF, hingga seri tertingginya i9-12900K.

Prosesor ini hadir dengan rentang harga mulai dari 3 Jutaan untuk seri i5, hingga mencapai 8 Jutaan untuk seri i9. Prosesor Alder Lake menawarkan 8 Core dan 16 Thread, hingga 8 Core dan 24 Thread untuk seri tertingginya. Namun, kami merasa bahwa seri i9 tidak menawarkan 8 Core, melainkan 12 Core, mengingat jumlah Thread yang ditawarkan adalah 24.

Sedangkan untuk lini budget, masih belum ada informasi mengenai hal tersebut, namun tidak akan menutupi kemungkinan akan hadir di lain waktu, tentunya sebagai alternatif.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian sudah siap untuk berganti generasi, atau sudah cukup puas dengan komputer yang masih kalian gunakan sekarang?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version