Sempat Dituduh Plagiat, Akhirnya Rules of Survival Capai Kesepakatan Damai Dengan PUBG


Sebagai pionir battle royale, eksistensi PUBG mampu mendorong genre baru tersebut hingga melesat bak sebuah meteor. Setidaknya dalam 2 tahun terakhir ini popularitasnya tersebut mampu membuat para developer & publisher memakai formula tersebut.

Tentunya sebagai pionir, ada rasa dimana PUBG Corp merasa formulanya tersebut telah “dicuri” oleh developer lain, yang pada akhirnya membuat mereka “bergerak”. Tak hanya berurusan dengan Fortnite dari Epic Games, PUBG Corp juga berurusan dengan Rules of Survival dari NetEase. Game battle royale racikan NetEase tersebut dianggap memplagiat berbagai fitur & elemen yang terkandung dalam PUBG, yang pada akhirnya membuat PUBG Corp membawa perkara ini ke meja hijau.

Hasil gambar untuk rules of survival heroes
Kasus plagiarisme ROS terhadap PUBG telah resmi menemui kata damai.

Tak mau kalah, pihak NetEase juga menuntut balik balik pihak PUBG Corp atas dasar ingin memonopoli pasar battle royale secara tak adil. Namun akhirnya, kedua tuntutan yang telah dilayangkan setahun lalu tersebut akhirnya berujung dengan keputusan “damai”. Masih tak diinformasikan apa saja kesepakatan perdamaian dari kedua belah pihak tersebut, namun terpenting masalah-masalah tersebut telah seutuhnya terselesaikan.