Sempat Dituduh Plagiat, Akhirnya Rules of Survival Capai Kesepakatan Damai Dengan PUBG

9 1553608861 605418498 2

Sebagai pionir battle royale, eksistensi PUBG mampu mendorong genre baru tersebut hingga melesat bak sebuah meteor. Setidaknya dalam 2 tahun terakhir ini popularitasnya tersebut mampu membuat para developer & publisher memakai formula tersebut.

Tentunya sebagai pionir, ada rasa dimana PUBG Corp merasa formulanya tersebut telah “dicuri” oleh developer lain, yang pada akhirnya membuat mereka “bergerak”. Tak hanya berurusan dengan Fortnite dari Epic Games, PUBG Corp juga berurusan dengan Rules of Survival dari NetEase. Game battle royale racikan NetEase tersebut dianggap memplagiat berbagai fitur & elemen yang terkandung dalam PUBG, yang pada akhirnya membuat PUBG Corp membawa perkara ini ke meja hijau.

Kasus plagiarisme ROS terhadap PUBG telah resmi menemui kata damai.

Tak mau kalah, pihak NetEase juga menuntut balik balik pihak PUBG Corp atas dasar ingin memonopoli pasar battle royale secara tak adil. Namun akhirnya, kedua tuntutan yang telah dilayangkan setahun lalu tersebut akhirnya berujung dengan keputusan “damai”. Masih tak diinformasikan apa saja kesepakatan perdamaian dari kedua belah pihak tersebut, namun terpenting masalah-masalah tersebut telah seutuhnya terselesaikan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version