Sempat Kalahkan DOTA2, PlayerUnknown’s Battleground Capai Lebih dari 800,000 Pemain Online

maxresdefault 14

PlayerUnknown’s Battleground alias PUBG adalah sebuah game yang berhasil menembus besarnya fenomena MOBA di dunia. Shooting-Game yang dikombinasikan dengan scrape and survive ini berhasil menuai banyak prestasi dalam waktu yang cukup singkat. Belum juga dirilis penuh, dan baru mencapai fase Early-Access, namun game ini bisa dibilang sudah menjadi sebuah fenomena tersendiri.

Kali ini, PlayerUnknown’s Battleground mencapai suatu angka yang fantastis yaitu 800,000 pengguna atau pemain Online sekaligus. Angka ini tentu saja melesatkan PUBG menjadi game kedua teramai pada hari itu. Berhasil meninggalkan shooting game lainnya yaitu CS:GO sangat jauh di posisi ketiga dan hampir mensejajari DOTA 2 yang sudah cukup lama tak terkalahkan.

https://twitter.com/PLAYERUNKNOWN/status/901449781863620608

Bahkan dalam suatu waktu tertentu, PUBG bisa mengalah DOTA 2 sebagai game yang paling banyak dimainkan pada saat itu. Sebuah screenshot yang ditemukan dari akun Facebook seorang youtuber India, CowboyFarts memperlihatkan kalau sejatinya PUBG sudah bisa mengalahkan DOTA 2 dalam jumlah pemain online pada jangka waktu tertentu.

Tentunya hal ini menjadi sebuah hal yang patut dibanggakan oleh Blue Hole Inc. yang telah berhasil membuat sebuah pencapaian sebesar ini. 800,000 pemain dalam waktu yang sama merupakan angka yang tidaklah sedikit, dan mengingat ini masih awal perjalanan dari mereka, banyak orang yang berani bilang bahwa PUBG akan menjadi game pertama yang berhasil mengalahkan dominasi Valve di Steam.

Menjadi salah satu game dengan penjualan tercepat di Steam, PlayerUnknown’s Battleground menunjukkan bahwa dengan sebuah usaha pantang menyerah, kalian bisa saja bersaing dengan developer games tersukses di dunia sekalipun. Hal ini baru terjadi di PC melalui Steam, dan beberapa saat lagi PUBG juga akan rilis untuk Xbox. Mungkin saja fenomena ini juga akan kembali terulang di Xbox.

Bagaimana nih buat kalian yang sudah menjadi pemain PlayerUnknown’s Battleground ? Pastinya pencapaian ini akan semakin membakar semangat dari Blue Hole Inc untuk terus berkarya dan membuat gamenya menjadi lebih baik lagi. Kalau menurut kalian, apakah PUBG nantinya bisa menjadi game dengan pemain Online terbanyak ? Yuk kita bahas di kolom komentar dibawah!

Exit mobile version