Sempat Menjadi Game yang Gagal, YouTuber Ini Buat Ulang Game Sonic the Hedgehog Tahun 2006 dengan Unity Engine


Follow Us

Berbicara tentang Sonic akan membawa kita ke tahun-tahun dimana game dengan genre platformer ini begitu populer pada masanya. Apalagi tokoh landak berwarna biru ini cukup populer baik sebgai karakter di game maupun di serial kartun pada masanya. Sayangnya pada tahun 2006 game Sonic yang diadaptasi dengan gaya 3D dengan judul Sonic The Hedgehog atau yang lebih populer dengan sebutan Sonic ’06 ini justru menuai banyak kritik. Bahkan bisa dibilang sebagai salah satu game Sonic terburuk sepanjang serinya dengan plot yang terlihat konyol hingga desain level yang cenderung aneh.

Nulis artikel dibayar

Untuk mengobati kekecewaan para fans Sonic setelah sekian lama, salah seorang YouTuber membuat ulang game Sonic tersebut menggunakan Unity Engine berjudul Sonic the Hedgehog (P-06). Melalui sebuah video yang di unggah dalam channel YouTube miliknya terlihat gameplay dari Sonic P-06 ini terlihat lebih menjanjikkan dan sejauh ini sedikit glitch maupun bug yang terlihat. Sang YouTuber yang bernama ChaosX ini juga membagikkan demo dari Sonic P-06 secara gratis untuk kalian yang ingin mencobanya.


Jika kalian tertarik untuk mencobanya bisa kunjungi link ini atau yang iniChaosX juga menyertakan sebuah form yang bisa diisi untuk kalian jika menemukan bug atau glitch hingga permasalahan yang ditemui selama mencoba demo tersebut. Demo dari Sonic The Hedgehog untuk saat ini hanya tersedia untuk platform PC.

 


Mau baca artikel menarik seputar game, teknologi, esports hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item