Sempat Tak Kompatibel, Game dengan Battleye dan Easy Anti-Cheat Telah Playable di Steam Deck

Sd Survei

Steam Deck sempat dikhawatirkan tak dapat mainkan game seperti Apex Legends, Rainbow Six Siege, Destiny dan PUBG karena anti-cheat yang tidak kompatibel dengan Steam OS yang dipasang sebagai sistem operasi bawaan pada platform tersebut. Namun tampaknya hal tersebut takkan menjadi masalah lagi.

Battleye dan juga Easy Anti-Cheat kini telah dikonfirmasi mendukung Steam OS yang dimana berbasis pada Linux dan memanfaatkan teknologi Proton untuk konversikan semua game Windows untuk jalan di sistem operasi tersebut.

Sebelumnya hal ini tidak dapat dilakukan karena Proton dideteksi sebagai program mencurigakan yang berpotensi sebagai program hack/cheat. Kini hal tersebut telah diperbaiki dengan kerjasama antara developer anti-cheat dengan Valve.

Kini yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana dengan anti-cheat lain atau bahkan anti-bajak seperti Denuvo. Apakah tak ada masalah dengan game yang mengimplementasi sistem pengamanan tersebut? Untuk sementara hal tersebut belum dikonfirmasi namun Valve sempat mengatakan apabila hampir semua game di Steam sudah dapat jalan di Steam Deck.

Steam Deck rencana meluncur pada bulan Desember mendatang. PC portable dari Valve tersebut tersedia dalam 3 varian mulai dari 64GB eMMC, 256GB SSD dan 512 GB SSD.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version