Semua Game FIFA Tiba-tiba Ditarik dari Peredaran, Kenapa?

Semua Game FIFA Ditarik

Semua Game FIFA Ditarik dari Peredaran – Tidak ada angin dan tidak ada hujan, gamer menemukan kalau semua game FIFA tiba-tiba menghilang dari platform layanan pembelian digital. Apa yang sebenarnya terjadi?

Alasan Semua Game FIFA Ditarik dari Peredaran

Semua Game FIFA Dihapus Peredarannya Menjelang Rilis EA Sports FC 24

Dilansir dari akun Twitter MauroNL, menjelang perilisan EA Sports FC 24 yang terjadi pada 29 September mendatang, semua game FIFA mulai dari FIFA 14 hingga FIFA 23 telah dihapus eksistensinya dari semua toko distribusi digital.

Setelah diselidiki lebih lanjnut, ternyata hal itu adalah benar. Setidaknya di Steam, Epic Games dan EA App, semua game FIFA telah dihapus dan hanya menyisakan FIFA 23 yang itu pun hanya dapat diakses lamanya saja tanpa opsi pembelian sama sekali.

EA Sports FC 24

Kini satu-satunya cara untuk kamu yang masih tertarik untuk mainkan game FIFA terdahulu ialah lewat EA Play, layanan subskripsi bulanan dari EA. Itu pun kemungkinan besar tidak akan berlangsung lama.

EA belum berikan komentar terkait penghapusan ini, namun melihat hubungan mereka dengan FIFA yang tidak sejalan selama satu tahun terakhir, tampaknya semua orang telah tahu apa yang terjadi.

Game Sepak Bola Tahunan Memang Wajar Berumur Pendek

EA Sports FC 24

Game tahunan seperti olahraga seperti ini memang sudah biasa berumur pendek. Setiap iterasi baru, seri lama akan dimatikan meski baru berusia jagung. FIFA 21 dilepas dukungannya pada Juni 2022, lalu FIFA 22 dipensiunkan pada May 2023, selang beberapa bulan dari seri baru ingin dirilis.

Game sepak bola seperti FIFA memang tidak akan relevan ketika seri baru yang miliki skuad terbaru dengan statistik yang diperbarui membuat para penggila olahraga ini tak ingin melihat kembali game lama meski mereka sudah sumbangkan banyak uang ke microtransaction.

Penghapusan FIFA dari storefront ini kemungkinan besar menjadi langkah dari EA Sports untuk sepenuhnya lepas dari federasi sepak bola yang dinilai terlalu predatory. Dengan game tak lagi dijual, mereka tak harus lagi memikirkan biaya lisensi game dan bisa sepenuhnya fokus dengan brand baru mereka yang sepenuhnya original.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang FIFA beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version