Semua Konten Baru Hearthstone yang Siap Muncul dalam Year of the Gryphon

in , , , ,
Hearthstone Year Of The Gryphon 1280x720

Hearthstone akan segera memasuki era barunya dalam hitungan minggu. Dengan berbagai pengumuman yang dilakukan pada Blizzconline, kita mengetahui bahwa rotasi berikutnya akan memulai era Year of the Gryphon, yang juga akan membawa banyak sekali kartu baru, mekanik baru dan berbagai macam perubahan yang memberikan sensasi baru dalam permainan.

Dan berikut akan kami jelaskan mengenai hal-hal tersebut;


1. Rotasi Basic dan Classic Set, serta pengenalan Core Set

Hearthstone Rotasi

Ekspansi baru bukan satu-satunya tempat kita untuk menemukan mekanik dan kartu baru dalam Year of the Gryphon. Pada tahun ini juga Blizzard akan melakukan rotasi penuh terhadap kartu Basic dan Classic Hearthstone yang sebelumnya merupakan evergreen set yang abadi sepanjang masa. Sebagai penggantinya, Blizzard akan menunjuk 235 kartu yang berasal dari Basic, Classic dan Wild, yang di dalamnya termasuk 29 kartu baru.

 

2. Penyesuaian ulang terhadap kartu lama yang masuk ke dalam Core Set

Core Set

Blizzard juga menyebut adanya beberapa penyesuaian ulang dalam bentuk buff atau rebalance yang akan diberikan pada kartu-kartu lama yang dimasukkan ke dalam Core Set agar mereka tetap bisa bersaing dengan kartu yang lebih baru.

 

3. Narasi cerita sepanjang era Year of the Gryphon

Narasi Cerita Year Of The Gryhon

Sama seperti pada Year of the Dragon, Year of the Gryphon menjanjikan petualangan apik dari para tokoh-tokoh di dalamnya. Blizzard mengkonfirmasi bahwa akan ada 10 karakter baru yang akan diceritakan dan dikembangkan selama perjalanan Year of the Gryphon. Selayaknya menceritakan sekaligus mengembangkan karakter-karakter dari League of Explorer dan League of Evil pada Year of the Dragon.

 

4. Ekspansi Pertama Year of the Gryphon, Forged in The Barrens

Kartu Ekspansi

Mengikuti kesuksesan game lain Blizzard yang membawa pemain dalam nostalgia masa lalu, ekspansi pertama pada Year of the Gryphon akan membawa para pemain ke dalam salah satu lokasi yang paling meninggalkan kesan pada banyak pemainnya., yaitu The Barrens. Forged in The Barrens membawa kita ke padang rumput di tengah Kalimdor, dimana semua prajurit Horde, baik veteran ataupun baru siap bertarung menghadapi kebrutalan orc, keganasan harpy dan ketangguhan quillboar.

 

5. Mekanik Baru: Frenzy

Mekanik FrenzyPada ekspansi ini, Blizzard akan memperkenalkan mekanik baru yang bernama Frenzy. Frenzy akan aktif saat kartu pertama kali menerima damage dan tidak hancur. Mekanik ini cukup mirip dengan mekanik lama Enrage. Namun, bedanya Enrage lebih bersifat seperti switch, sedangkan Frenzy merupakan efek yang hanya aktif satu kali saja ketika kartu baru menerima damage. Frenzy sangat cocok untuk menggambarkan kebuasan dan keganasan The Barrens yang langsung membuat penghuninya harus punya reflek cepat dalam membalas ancaman yang ada.

 

6. Mekanik Baru: Ranked Spell

Ranked Spell

Ranked spell adalah mekanik dimana beberapa spell akan mendapatkan peningkatan kekuatan pada saat pemain menyentuh 5 mana dan 10 mana. Tidak ada efek negatif dari peningkatan kekuatan tersebut, kartunya masih memiliki mana cost yang sama dan tidak ada yang perlu dilakukan player karena sifatnya otomatis. Hal ini membuat kartu-kartu yang awalnya hanya berguna di awal game saja dapat tetap berguna sampai akhir permainan.

 

7. Mekanik Baru: Spell School

Mekanik Spell School

Seperti yang sudah terlihat pada bagian sebelumnya, mulai dari ekspansi ini sampai ke depannya, tiap spell akan memilki tipenya sendiri, selayaknya minion yang juga memiliki tipenya masing-masing. Sistem ini juga akan diterapkan kepada seluruh kartu spell yang sudah rilis sebelum Forged in The Barrens. Tipe ini terbagi atas elemen-elemen yang ada dalam game World of Warcraft, yaitu: Fire, Frost, Arcane, Nature, Fel, Shadow, Holy. Selain pengkategorian tersebut, ke depannya juga akan ada minion-minion yang memiliki sinergi dengan tipe-tipe spell spesifik tersebut.

 

8. Minion baru untuk Battleground: Quillboar

Quillboar

Menyambut kedatangan ekspansi Forged in The Barrens, Hearthstone Battleground juga akan memperkenalkan tipe minion ekslusif pertamanya pada Year of the Gryphon: Quillboar! Belum ada contoh minion yang diperlihatkan sampai saat ini, namun Blizzard sudah memberitahu bahwa strateginya akan berkutat pada menghasilkan dan menggunakan resource unik para Quilboar.

 

9. Konten PVE Baru: Hearthstone Mercenaries

Hearthstone Mercenaries

Hearthstone Mercenaries adalah sebuah mekanik baru yang membawa pemain Hearthstone ke dalam pengalaman RPG klasik melalui misi-misi yang membawa pengalaman dan tantangan baru kepada setiap pemainnya. Hearthstone Mercenaries akan mengajak pemainnya untuk membangun tim dari wajah-wajah familiar dalam dunia Warcraft seperti Sylvanas Windrunner, Darion Mograine dan Ragnaros. Hearthstone mercenaries akan menawarkan fast-paced combat yang menghargai pemain yang memiliki kemampuan taktis tinggi. Sistem ini juga akan menawarkan PVP Mode yang membuat player bisa mengadu kemampuan Mercenary mereka.

 

10. Hearthstone: Book of Mercenaries

Book Of Mercenaries

Seperti yang telah disebutkan pada awal artikel, Forged in Barrens akan memperkenalkan 10 karakter baru yang akan diceritakan dan dikembangkan sepanjang Year of the Gryphon, salah satu media pelengkap cerita itu adalah Book of Mercenaries. Book of Mercenaries akan menceritakan perjalanan panjang 10 karakter tersebut yang akan di release secara bertahap seperti Book of Heroes.

 

Itulah seluruh informasi baru mengenai Year of the Gryphon yang sudah kami dapatkan. Kami sangat antusias dan bersemangat untuk menyambut Year of the Gryphon. Apalagi demi menanti seluruh konten-konten baru yang akan membawa angin segar untuk Hearthstone. Bagaimana kira-kira denganmu ? Konten manakah yang paling kalian tunggu?


Baca pula informasi lain terkait Hearthstone, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]