Semua NPC dalam Red Dead Redemption 2 Nantinya dapat Kamu Ajak Berinteraksi

sadfsa

Rockstar kelihatannya semakin mantab untuk membuat game Red Dead Redemption 2 mereka menjadi sebuah definisi sebuah game open-world yang baru. Bukan, ini bukan lagi tentang biji kuda yang bisa menyesuaikan temperatur dalam gamenya. Namun fakta mengagumkan dari para gamer dan media yang mendapat kesempatan untuk menjajal demo dari Red Dead Redemption 2 ini terlebih dahulu. Dimana nantinya kamu dapat berinteraksi dengan semua NPC yang ada di dalam gamenya, dan bukan hanya sekedar menyapa dan menjawab namun sebuah interaksi kompleks antara karakter utamamu dengan NPC yang tersebar di seluruh map dalam gamenya.

Dalam impresi pertama dari Danny O’Dwyer dari channel Youtube NoClip di Twitter-nya ia menjelaskan bahwa ia menghabiskan sebagian besar gamenya hanya untuk berinteraksi dengan NPC yang ada di gamenya. Ia bahkan memuji bahwa batasan antara NPC pemberi quest dan NPC biasa telah melebur, karena dari percakapan atau tindakanmu terhadap NPC tersebut bisa membawakanmu sebuah petualangan yang bisa terjadi kapan saja dan dari siapa saja.

Danny bahkan menjelaskan dalam serial tweet-nya bahwa dalam satu kasus ia bertemu dengan seseorang di pinggir hutan yang tengah berkemah. Ia mencoba mendekat dan memberinya salam lewat fitur yang memang disertakan oleh Rockstar, namun pria tersebut malah mencemooh dirinya dan menyuruhnya pergi. Danny pun mencoba menjauh dari pria tersebut dan akan pergi. Tapi malah terdengar suara tembakan dan suara pria tadi yang berteriak “Wohoo, apakah kau melihatnya tadi?” dalam nada yang lebih bersahabat.

Ternyata pria tadi tengah berburu anjing hutan, dan merasa Danny mengganggunya. Setelah mendapat buruannya pria tadi pun mengajak bicara Danny, dimana Danny merespon dengan memuji sang pria. Disanalah Danny mengatakan bahwa ia sebenarnya memiliki opsi untuk merampok pria tadi, mengambil kuda, mengambil hasil buruan, atau bahkan membunuhnya. Namun ia memilih untuk diam hingga akhirnya mengetahui dari pria tadi bahwa disana adalah lokasi yang bagus untuk berburu anjing hutan.

Apa yang Danny alami tadi bukanlah misi ataupun aktifitas sampingan, namun interaksi acak dengan NPC yang kebetulan ia temui. Ia pun memuji kebebasan berinteraksi tersebut yang akan membuat Red Dead Redemption nantinya berbeda. Di tweet lainnya ia juga mencoba hal-hal gila seperti merampok NPC yang tengah lengah, menembak penjaga toko, dan bahkan menembak kaki kuda milik Sherif dan meyakinkan bahwa ini tetaplah sebuah game Red Dead.

Yaa, sepertinya Rockstar memegang janji mereka yang diumumkan lewat trailer gameplay kemarin bahwa interaksimu terhadap dunia RDR 2 akan dapat secara dinamis memberimu keuntungan atau bahkan merugikanmu. Tinggal menunggu waktu saja hingga waktu perilisan gamenya sebulan lagi untuk PS4 dan Xbox One. Dan tentunya untuk PC yang kami yakin pasti akan masuk di kemudian waktu.

Exit mobile version