Semua Seri Kingdom Hearts ke PC via Epic Games Store; Berikut Spesifikasinya

Kingdom Hearts
Ya, mereka akan rilis eksklusif ke Epic Games Store.

Sudah bukan sebuah rahasia apabila adalah uang adalah segalanya dalam urusan bisnis, termasuk video game yang kini lebih condong ke bisnis dibanding harus berikan pengalaman karya seni yang sejati bagi para penikmatnya.

Dalam praktiknya, Epic Games merupakan salah satu perusahaan yang berani melakukan “terobosan” baru yang sangat menggiurkan bagi para penggiat bisnis video game yakni publisher. Mereka berani mengambil keuntungan yang jauh lebih kecil yakni 12% dibanding standar yang telah ada di pasaran yakni 30%.

Hasilnya? Banyak publisher yang berbondong-bondong pergi pindah ke Epic Games Store dan hanya merilis gamenya di sana. Salah satu yang paling besar adalah Ubisoft yang diikuti oleh beberapa developer indie lain. Termasuk developer Shenmue III yang akhirnya harus terbius uang dan menendang para backer yang telah mendukung pengembangan gamenya.

Kini, sepertinya Square-Enix menjadi perusahaan selanjutnya yang akan mengikuti jejak Ubisoft untuk merilis franchise gamenya ke PC di Epic Games Store. Franchise tersebut adalah Kingdom Hearts.

Melalui livestream Epic Games Store Spring Showcase, Square-Enix dan Epic Games mengumumkan bahwa untuk pertamakalinya franchise Kingdom Hearts akan dirilis ke PC. Terdapat empat game yang akan mereka lepas yakni Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX, Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue, Kingdom Hearts 3, dan tentu saja versi rhythmnya, Kingdom Hearts: Melody of Memories.

Keempat judul tersebut akan dirilis secara eksklusif hanya untuk Epic Games yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Maret 2021 nanti.

Bagi kamu yang bingung untuk pengurutan judulnya karena memang seri buatan Tetsuya Nomura ini miliki banyak sekali spin-off yang saling menyambung satu sama lain. Kami telah berikan bagaimana urutannya. Untuk Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX berisi beberapa game seperti berikut:

Beberapa game di atas merupakan versi portingan versi HD yang sempat dirilis di console handheld. Sementara isi dari Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue merupakan pecahan tiga video game yang akan melanjutkan kisahnya di Kingdom Hearts 3. Berikut detilnya:

Semua seri di atas telah miliki laman khusus Epic Games Store yang sudah bisa diakses melalui link berikut. Sementara bagi kamu yang bingung seperti apa spesifikasi PC yang dibutuhkan, detil di bawah bisa memberikanmu sedikit pencerahan:

Spesifikasi PC Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX

MINIMUM & RECOMMENDED

Spesifikasi PC Kingdom Hearts 2.8 Final Chapter Prologue

MINIMUM

RECOMMENDED

Spesifikasi PC Kingdom Hearts 3

MINIMUM

RECOMMENDED

Spesifikasi PC Kingdom Hearts Melody of Memories

MINIMUM (60FPS 720p)

RECOMMENDED (60FPS 1080p)

Belum jelas apakah tanda tangan eksklusivitas ini akan sama dengan publisher lain yang kembali menahan gamenya untuk tidak keluar Epic Games Store selama satu tahun. Namun mengingat Square-Enix tak memberikan pengumuman layaknya Ubisoft, aman rasanya apabila player yang masih ingin dapatkan gamenya ke Steam untuk menunggu tahun depan.


Baca lebih lanjut tentang Epic Games Store atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version