Aksi rekanmu dipengaruhi oleh keputusanmu dalam gamenya.
Terdiam dalam hampa, mungkin itulah kalimat yang bisa mendeskripsikan salah satu game action eksklusif PlayStation 4 karya Sucker Punch, Ghost of Tsushima saat ini. Pasalnya, Sony Interactive Entertainment masih bungkam setelah sebelumnya mendadak umumkan bulan rilisnya. Masih banyak misteri yang menyelimutinya. Termasuk mekanik choice matters yang belum dijelaskan. Kabar baiknya, kini kita mengetahui bagaimana mekanik tersebut bekerja.
Melalui majalah Official PlayStation Magazine UK, seorang user Reddit bernama Hunbbel menjelaskan bagaimana hubungan player dengan rekan-rekannya. Dijelaskan bahwa gamenya takkan miliki Karma System seperti game buatan Sucker Punch sebelumnya.
Beberapa detil lain seperti bagaimana waktu akan terus berjalan sejak invasi pasukan Mongolia, hingga bagaimana gamenya akan mencatat seberapa lama waktu yang telah kamu lalui juga akan direpresentasikan dalam gamenya. Belum jelas apakah lamanya waktu berlalu akan mempengaruhi dunia dan misi utamamu atau hanya mencatat waktu layaknya game RPG biasa.
Ghost of Tsushima juga akan hadirkan beberapa peralatan yang bisa kamu gunakan. Mulai dari sticky bomb dan panah api. Kamu juga bisa gunakan iaijutsu atau teknik mencabut pedang yang benar-benar ada di dunia nyata dan langsung sabetkannya pada musuh. Sementara grappling hook akan membantumu untuk menyusup ke kamp musuh.
Ghost of Tsushima rencananya akan dirilis pada tanggal 26 Juni 2020 secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja di seluruh dunia.
Baca lebih lanjut tentang Ghost of Tsushima, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.
For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com