Senator Armstrong vs Vergil, Siapakah yang akan Menang?

Senator Armstrong Vs Vergil

Senator Armstrong vs Vergil – Dari dulu hingga sekarang, video game telah melahirkan banyak karakter ikonik yang akan selalu diingat oleh para gamer di seluruh dunia. Tidak hanya karakter Protagonist saja, bahkan karakter Antagonist maupun Boss tidak kalah ikonik dengan karakter lainnya di game mereka sendiri.

Jika kalian ditanya “siapa karakter Antagonist favorit”, kalian pasti menjawab berbagai nama yang berasal dari banyak judul game terkenal. Contoh paling gampang dan paling populer adalah Sephiroth dari Final Fantasy VII. Selain Sephiroth, ada juga karakter Antagonist yang tidak kalah populer, seperti Senator Armstrong (Metal Gear Rising: Revengeance) dan Vergil (Devil May Cry).

Yang namanya Antagonist, kalian pasti akan melihat kekuatan yang mereka miliki. Kalian pasti juga memikirkan “siapakah yang akan menang?” jika karakter tersebut dibandingkan dengan karakter boss lainnya di game lain.

Senator Armstrong vs Vergil

Senator Armstrong Vs Vergil

Pada kesempatan kali ini, saya akan coba melakukan adu mekanik karakter Antagonist populer antara Senator Armstrong vs Vergil. Tulisan ini dibuat berdasarkan hasil penelusuran penulis dilihat dari kemampuan yang mereka miliki. Setelah itu diadu berdasarkan imajinasi penulis sendiri. Kira-kira diantara mereka berdua, siapakah yang akan menang?

Siapa Senator Armstrong?

Senator Armstrong atau nama lengkapnya Steven Armstrong merupakan karakter Antagonist dan juga Last Boss di game Metal Gear Rising: Revengeance. Dia memiliki badan yang besar dan memiliki postur tubuh tinggi hingga mencapai 2 meter.

Sebelum menjadi Last Boss dalam game, dia diperkenalkan sebagai sosok Senator Amerika Serikat yang mewakili negara bagian Colorado serta menjadi kandidat sebagai Presiden Amerika Serikat 2020. Namun dibalik statusnya sebagai seorang Senator, Steven Armstrong memiliki tekad dan rasa nasionalisme tinggi terhadap negara dan ingin membuat mimpinya “Make America Great Again” dengan berbagai cara dan memanfaatkan hasil penelitian militer rahasia.

Kekuatan Senator Armstrong

Senator Armstrong

Dengan kekuatan teknologi “NANOMACHINES, SON”, Senator Armstrong memiliki kekuatan yang melebih manusia biasa. Bahkan Raiden sang Protagonist kesulitan menghadapi sang Senator di dalam game. Berikut ini daftar kekuatan yang dimiliki Armstrong, baik itu dari segi teknologi Nanomachine maupun kemampuan pribadinya sendiri:

  1. Pernah ikut latihan militer Rigorous U.S. Navy
  2. Jiwa kepemimpinan
  3. Ilmu pengetahuan umum yang tinggi
  4. Ilmu politik
  5. Ilmu ekonomi
  6. Kemampuan pilot
  7. Pengetahuan dalam segi Financial
  8. Hand-to-hand combat
  9. Tahan dari serangan fisik
  10. Tahan dari serangan projection
  11. Kekuatan manusia super
  12. Refleks manusia super
  13. Ketahanan manusia super
  14. Lompatan manusia super
  15. Hampir kebal
  16. Regenerasi
  17. Statistics amplifications melalui pengerasan dengan Nanomachine
  18. Manipulasi Pseudo Electromagnetism
  19. Mampu Telekinesis secara terbatas
  20. Mampu Technopathy secara terbatas
  21. Nanite relocation
  22. Mampu manipulasi api
  23. Mampu manipulasi panas
  24. Energy aura
  25. Manipulasi melebihi batas kemampuan fisik
  26. Manipulasi ledakan
  27. Mampu menghasilkan gelombang kejut
  28. Manipulasi suara secara terbatas
  29. Tahan terhadap rasa sakit dan takut

Siapa Vergil?

Vergil adalah karakter Antagonist dan juga musuh bebuyutan bagi Dante di serial game Devil May Cry. Vergil menjadi sosok yang terkenal sebagai nemesis alias karakter yang akan selalu menjadi musuh dan juga rival Dante.

Selain menjadi sosok Antagonist dan juga selalu menjadi karakter Boss dalam serial game-nya, Vergil juga menjadi playable character yang bisa digunakan Player. Semua kemampuan yang dia tunjukkan ketika menjadi Boss bisa kalian gunakan, termasuk Judgement Cut.

Kekuatan Vergil Devil May Cry

Kursi singgasana Vergil

Sebagai karakter yang memiliki kekuatan Demon diturunkan dari ayahnya bernama Sparda, tentu saja banyak kekuatan yang dimiliki oleh Vergil. Berikut ini beberapa list kekuatan Vergil dalam bentuk manusia dan juga mode Devil Trigger:

  1. Kepintaran yang tinggi
  2. Ilmu Arcane yang luas
  3. Teknik pedang
  4. Menguasai banyak ilmu bela diri
  5. Devil Arms
  6. Kekuatan tingkat supernatural
  7. Mobilitas tingkat supernatural
  8. Regenerasi tingkat supernatural
  9. Gerakan akrobatik tingkat supernatural
  10. Devil Trigger
  11. Sihir
  12. Teleportasi

Senator Armstrong vs Vergil, Siapakah yang akan Menang?

Setelah kalian mengetahui kekuatan dari mereka, kini waktunya kita adu mekanik antara Senator Armstrong dengan Vergil. Kata Jepi selaku penulis Gamebrott, dia mengatakan bahwa lagu siapa yang terdengar duluan itulah pemenangnya. Hmm, masuk akal tapi belum tentu mas, bro.

“Lagu siapa dulu yang diputar, dia yang menang duluan.”

Jepi

Jika kita lihat kemampuannya, sekilas mereka berdua sama-sama memiliki kekuatan yang kuat dan bukan manusia biasa. Armstrong dengan kekuatan Nanomachine dan Vergil dengan kekuatan Demon. Namun jika kita lihat dari kondisi mereka masih hidup atau tidak, sudah jelas kita bisa melihat siapa yang menang, bukan?

Standing Here I Realize

Meskipun Senator Armstrong dikenal sebagai karakter kuat, memiliki otak yang pintar dan juga teknologi Nanomachine untuk memperkuat diri, namun dia hanya bisa bertahan hingga akhir game Metal Gear Rising: Revengeance. Sang Senator dikalahkan oleh Raiden dengan semangat 45 dan plot armor yang sangat kuat melebihi Nanomachine milik Armstrong.

Sementara itu, Vergil Devil May Cry akan terus menghantui Dante di hampir semua game-nya. Meskipun sudah ditebas, ditusuk dan dikalahkan oleh Dante, Vergil akan selalu mengejarnya bahkan di game terbaru Devil May Cry. Berkat kekuatan Demon yang dia miliki membuatnya bisa bertahan hidup lebih lama dibandingkan manusia lainnya.

Jika Senator Armstrong dan Vergil diadu mekanik satu sama lain, sudah jelas yang menang adalah Vergil. Meskipun di awal pertarungan Senator Armstrong dapat menahan serangan dari Vergil, namun hal tersebut tidak akan bertahan lama. Sama halnya dengan yang dia alami dimana Armstrong dikalahkan oleh Raiden. Yang menjadi perbedaan adalah Vergil tidak perlu Plot Armor dan ceramah panjang.

Vergil, Win!

Dengan berbagai macam teknik, kekuatan Devil Trigger, senjata katana bernama Yamato dan lainnya, Vergil dapat mudah mengalahkan Armstrong cepat atau lambat diakhiri dengan Judgement Cut. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan Senator Armstrong adalah plot armor seperti yang dimiliki oleh Raiden.

Itulah informasi mengenai siapa yang menang antara Senator Armstrong vs Vergil. Menurut kalian sendiri, siapa yang seharusnya menang?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Metal Gear, Devil May Cry atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version