Senior Cinematic Artist Crytek Melakukan Eksperimen Photorealistic di CryEngine

in
Engine ini memang tidak ada duanya untuk masalah grafis.

Joe Garth, seorang Senior Cinematic Artist Crytek baru-baru ini sedang melakukan eksperimen 3D photorealistic daun buatan Quixel Megascans di CryEngine. Ia kemudian mengupload beberapa screenshot hasil eksperimennya tersebut. Gambar yang bisa kamu lihat di bawah adalah model 3D dengan polygon/drawcall yang paling minimalis.

Joe mengatakan bahwa ia menggunakan fitur CryEngine yang paling rendah. Menurutnya, sebuah adegan (contohnya seperti yang bisa kamu lihat di bawah) yang telah dioptimisasi bisa memberikan Artist banyak keuntungan seperti bekerja lebih cepat, melakukan rendering lebih cepat, dan adegan tersebut juga bisa di port ke peralatan dengan spesifikasi rendah seperti VR, low end PC dan yang lain.

Seperti yang kita tahu, setiap game yang dibuat menggunakan CryEngine pasti membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi dibanding game yang dibuat menggunakan engine kompetitornya, Unreal Engine atau Unity. Dengan adanya eksperimen ini dan bila eksperimen ini bisa benar-benar diimplementasikan di masa mendatang, maka mungkin saja game yang menggunakan CryEngine bisa membutuhkan spesifikasi yang lebih bersahabat, khususnya bagi kamu yang memiliki PC kentang. Kita lihat saja nanti.

Source: Joe Garth, DSOGaming

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]