Senior Cinematic Artist Crytek Melakukan Eksperimen Photorealistic di CryEngine

joe garth plant v2
Engine ini memang tidak ada duanya untuk masalah grafis.

Joe Garth, seorang Senior Cinematic Artist Crytek baru-baru ini sedang melakukan eksperimen 3D photorealistic daun buatan Quixel Megascans di CryEngine. Ia kemudian mengupload beberapa screenshot hasil eksperimennya tersebut. Gambar yang bisa kamu lihat di bawah adalah model 3D dengan polygon/drawcall yang paling minimalis.

Joe mengatakan bahwa ia menggunakan fitur CryEngine yang paling rendah. Menurutnya, sebuah adegan (contohnya seperti yang bisa kamu lihat di bawah) yang telah dioptimisasi bisa memberikan Artist banyak keuntungan seperti bekerja lebih cepat, melakukan rendering lebih cepat, dan adegan tersebut juga bisa di port ke peralatan dengan spesifikasi rendah seperti VR, low end PC dan yang lain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Seperti yang kita tahu, setiap game yang dibuat menggunakan CryEngine pasti membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi dibanding game yang dibuat menggunakan engine kompetitornya, Unreal Engine atau Unity. Dengan adanya eksperimen ini dan bila eksperimen ini bisa benar-benar diimplementasikan di masa mendatang, maka mungkin saja game yang menggunakan CryEngine bisa membutuhkan spesifikasi yang lebih bersahabat, khususnya bagi kamu yang memiliki PC kentang. Kita lihat saja nanti.

Source: Joe Garth, DSOGaming

Exit mobile version